Sukses

5 Kiper Incaran MU Pengganti De Gea

De Gea dikabarkan segera tinggalkan MU untuk gabung Real Madrid.

Liputan6.com, Manchester - Masa depan David De Gea bersama Manchester United (MU) mulai tak jelas. Real Madrid terus menggoda kiper internasional Spanyol itu dengan tawaran menggiurkan.

De Gea santer dikabarkan siap meninggalkan MU pada akhir musim ini. Dana besar sudah disiapkan manajemen Los Blancos untuk membajak kiper berusia 26 tahun itu dari Old Trafford.

Demi mengantisipasi kepergian De Gea, MU pun tidak tinggal diam. Klub berjulukan The Red Devils ini mulai bergerak mencari kiper pengganti.

Sejumlah kiper papan atas menjadi kandidat pengganti De Ge di MU. Kiper berkualitas dan berpengalaman jadi syarat utama pengganti De Gea.

Setidaknya ada lima kiper yang menjadi incaran MU untuk bursa transfer musim panas nanti. Berikut daftar 5 kiper calon pengganti De Gea versi Newsweek:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Joe Hart

5. Joe Hart

Nasib Joe Hart bersama Manchester City bakal tidak jelas selama masih ada Pep Guardiola. Musim ini, Hart harus rela dipinjamkan ke Torino.

Musim depan, Hart tentu berpikir mencari klub yang siap menampungnya lagi. Bertahan di City hanya akan membuatnya duduk manis di bangku cadangan.

Berstatus kiper utama Timnas Inggris, tidak salah bila MU mengincar Hart. Pengalaman dan kualitas Hart layak untuk menjadi kiper The Red Devils.

3 dari 6 halaman

Samir Handanovic

4. Samir Handanovic

Menjadi salah satu kiper terbaik di Serie A Italia, Samir Handanovic dinilai perlu tantangan baru. Kariernya dianggap mandek bersama Inter Milan.

Harga jual kiper internasional Slovenia ini mencapai 35 juta euro. Nilai itu bukan masalah besar mengingat Real Madrid siap membajak De Gea dengan transfer hingga 60 juta euro.

Handanovic punya pengalaman dan konsistensi tinggi. MU diyakini tidak salah bila menggaetnya musim panas nanti sebagai pengganti De Gea.

4 dari 6 halaman

Jan Oblak

3. Jan Oblak

Atletico Madrid membuatnya tumbuh menjadi kiper berkualitas. Penampilan Jan Oblak terus menuai pujian, refleknya luar biasa.

Usai Oblak baru 24 tahun, yang artinya dia memiliki karier sangat panjang. Oblak juga dianggap punya penampilan yang mirip De Gea, termasuk aksi-aksi penyelamatannya.

Musim lalu, Oblak hanya kebobolan 18 kali dalam 38 pertandingan La Liga. Nama besar MU tentu bukan klub yang bisa ditolak oleh kiper asal Slovenia ini.

5 dari 6 halaman

Kasper Schmeichel

2. Kasper Schmeichel

Kasper Schmeichel berperan besar mengantarkan Leicester City juara Liga Inggris musim lalu. Performanya stabil dan membuat rekan-rekan setimnya tenang di lini belakang.

Status Kasper Schmeichel sebagai putra legenda kiper MU, Peter Schmeichel menjadi hal menarik. Fans MU berharap Kasper bakal menyamai pencapaian sang ayah bila benar-benar mendarat di Old Trafford.

Ia pekerja keras dan tercatat kerap melakukan penyelamatan-penyelamatan penting. Kasper juga sekarang telah memiliki mental juara.

6 dari 6 halaman

Gianluigi Donnarumma

 1. Gianluigi Donnarumma

Usia Gianluigi Donnarumma baru menginjak 18 tahun. Namun, penampilannya seperti penjaga gawang sarat pengalaman.

Donnarumma dianggap penerus yang tepat bagi kiper legenda Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon. AC Milan terus memberinya kepercayaan hingga kemampuannya benar-benar teruji.

Dia banyak mendapat pujian dari kiper-kiper senior. Bawah mistar gawang Timnas Italia adalah masa depannya. MU tak akan rugi mendapatkan servis Donnarumma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini