Sukses

5 Fakta Menarik AC Milan Vs AS Roma

AC Milan akan menjamu AS Roma di San Siro dalam pekan ke-35 Liga Italia, Minggu (7/5/2017).

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan menjamu AS Roma di San Siro dalam pekan ke-35 Liga Italia, Minggu (7/5/2017). Kedua tim saat ini terpaut tiga peringkat di papan klasemen sementara.

 

AS Roma berada di tempat kedua dengan 75 poin. Sementara, AC Milan masih tertahan di peringkat keenam dengan 59 poin.

Bagi kedua klub, partai ini sangat menentukan. Serigala Ibukota -julukan AS Roma- berambisi menang demi menjaga peluang juara yang semakin tipis.

Di sisi lain, AC Milan juga butuh kemenangan demi memuluskan jalan ke lima besar klasemen. Milan saat ini terpaut 5 poin dari Atalanta yang berada di peringkat kelima.

Tak ayal, laga ini pun diprediksi jadi laga yang seru. Kedua tim akan ngotot memburu gol dan menyegel laga dengan kemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Suso patut jadi salah satu pemain yang diwaspadai AS Roma. Pasalnya, ia merupakan pemain dengan tingkat akurasi tembakan paling tinggi di Liga musim ini yaitu 62 persen.

2. AS Roma pernah menang 3-1 atas AC Milan pada musim lalu. Itu merupakan kekalahan kandang terbesar bagi Milan atas Roma dalam lima pertemuan terakhir.

3. Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella pernah bermain bagi Roma selama 10 musim dari 1999-2009. Selama berbakti buat Roma, Montella main 192 kali dan mencetak 84 gol. Ia merupakan salah satu pemain yang berjasa mengantarkan Roma meraih scudetto di musim 2000/01.

4. Carlos Bacca berstatus sebagai topskor sementara AC Milan dengan 13 gol. Di AS Roma, status topskor jadi milik Edin Dzeko yang mengemas 25 gol.

5. Stephan El Shaarawy yang kini merupakan bomber AS Roma pernah membela Milan selama lima musim dari 2011 hingga 2016. El Shaarawy mempersembahkan satu trofi Piala Super Italia di musim pertamanya berbaju Milan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

Video Terkini