Sukses

Striker Juventus Enggan Bersaing dengan Ronaldo

Higuain menciptakan 31 gol dari 44 laga bersama Juventus musim ini.

Liputan6.com, Turin - Penyerang Juventus Gonzalo Higuain mengaku tidak tertarik bersaing dengan Cristiano Ronaldo pada fase akhir Liga Champions. Dia hanya ingin memberi yang terbaik bagi klub.

Higuain memborong dua gol kemenangan Juventus atas AS Monaco pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (4/5/2017) dinihari WIB. Sehari sebelumnya, Ronaldo membukukan hattrick ke gawang Atletico Madrid untuk Real Madrid.

Tambahan itu membuat koleksi gol Higuain di Liga Champions musim ini berjumlah lima. Sebaliknya, Ronaldo sudah 10 kali merobek gawang lawan dan berpeluang menjadi top scorer.

"Saya berusaha memberikan yang terbaik dan tidak memikirkan pemain lain. Kami bisa mencatat sejarah musim ini dan fokus ke diri sendiri," ungkap pemain berjuluk Pipita itu, dilansir Corriere dello Sport.

Kontribusi Higuain dan Ronaldo membuka skenario terciptanya duel Juventus vs Real Madrid di final Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Partai Istimewa

Laga ini akan spesial bagi penyerang berusia 29 tahun tersebut. Sebab, Higuain pernah memperkuat Los Blancos periode 2007-2013. Dia kemudian hengkang ke Napoli sebelum menjadi pemain termahal sepanjang masa Serie A menyusul transfernya ke Juventus awal musim ini.

"Tentu bakal istimewa karena membela Madrid selama tujuh musim. Tapi, pertama kami perlu menyingkirkan Monaco terlebih dahulu," tegas Higuain.

Membela Real Madrid periode 2007-2013, Gonzalo Higuain mencetak 121 gol dari 264 penampilan di seluruh kompetisi. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.