Sukses

Vinales Usung Motivasi Ekstra di MotoGP Spanyol

Di MotoGP Spanyol, Vinales ingin menebus penampilan buruknya di Austin.

Liputan6.com, Jerez - Maverick Vinales sangat termotivasi menjelang MotoGP Spanyol, yang akan digelar Sirkuit Jerez de la Frontera, Spanyol, Minggu (7/5/2017). Pembalap muda Movistar Yamaha ini mengaku siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya di seri keempat MotoGP 2017 itu.

Bukan apa-apa, Vinales mengaku ingin menebus penampilan buruknya di MotoGP Austin, dua pekan lalu. Ketika itu, di terjatuh di lap ketiga dan gagal menyelesaikan balapan.

Alhasil, posisi Vinales di klasemen MotoGP pun disalip rekannya dari Yamaha, Valentino Rossi. Padahal, sebelum MotoGP Austin, Vinales sukses jadi juara di MotoGP Qatar dan Argentina.

"Satu-satunya hal yang membuat saya tetap bahagia, saya tidak mengalami cedera meski mengalami kecelakaan di Austin," ujar Vinales, 24 tahun. "Ini juga membuktikan bahwa kami (Vinales dan Rossi) punya potensi besar untuk bertarung meraih kemenangan di setiap balapan."

Kondisi ini, menurut Vinales, yang baru bergabung dengan Yamaha, tahun ini, membuat dirinya semakin termotivasi untuk bertarung habis-habisan di MotoGP Spanyol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trek Favorit

"Jerez trek favorit untuk Yamaha. Kami selalu bisa tampil cepat di sana. Jadi, saya tahu, dengan motor Yamaha, saya bisa tampil cepat seperti di trek-trek lainnya," Vinales menegaskan.

Vinales juga menyebut, saat ini dirinya dan juga Rossi hanya harus fokus ke MotoGP Spanyol. "Kami juga harus bisa menemukan setingan yang pas untuk motor kami dan berjuang hingga race berakhir," ujar Vinales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.