Sukses

Ini Skuat Indonesia di Piala Sudirman 2017

Tidak ada nama Liliyana Natsir di skuat Indonesia untuk Piala Sudirman 2017.

Liputan6.com, Jakarta - PP PBSI secara resmi merilis daftar pemain yang tergabung di tim inti Piala Sudirman 2017. Sebanyak 20 pebulu tangkis yang terdiri dari 10 atlet putra dan 10 atlet putri terpilih memperkuat tim Merah Putih di kejuaraan beregu campuran bergengsi itu.

Deretan pebulu tangkis terbaik, seperti pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon masuk tim inti Piala Sudirman 2017. Namun, tidak ada nama Liliyana Natsir di skuat tim putri.

"Butet (Liliyana) cederanya masih belum pulih, sehingga kami memutuskan untuk mengganti posisinya dengan Gloria (Emanuelle Widjaja)," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti di Jakarta, Kamis (4/5/2017).

Selain itu, nama Ni Ketut Mahadewi Istarani juga tidak terdaftar. Susy mengungkapkan kondisi Ketut masih belum 100 persen fit akibat cedera lutut. Selain itu, di beberapa turnamen sebelumnya Ketut juga pernah mengalami sesak nafas. Hasil rapat tim memutuskan untuk memilih pemain muda Apriani Rahayu untuk menggantikan posisi Ketut.

Di sektor putra, tunggal putra mengirimkan dua wakilnya, sedangkan ganda putra punya tiga pasangan yang siap diturunkan.

"Kuota di ganda putra memang lebih banyak karena nomor ini adala andalan kami untuk menyumbang angka, istilahnya ganda putra wajib menang. Sedangkan tunggal putra masih 50-50 peluangnya," ucap Susy yang juga menjabat sebagai Manajer Tim Indonesia di Piala Sudirman 2017.

"Kalau di tim putri beda lagi, melihat susunan tunggal putri yang ada tiga pemain, kami pilih berdasarkan persiapan strategi dan data head to head dengan lawan," tambah Susy.

Seperti pernah dikatakan Susy, Indonesia ditarget minimal bisa menembus semifinal dalam kejuaraan yang dihelat dua tahun sekali ini. "Melihat peringkat pemain Indonesia, capaian prestasi terakhir dan data bahwa tim Indonesia saat ini ada di urutan lima-delapan dalam daftar unggulan, kami menargetkan semifinal. Tetapi, tentunya kami berharap bisa lebih dari itu," pungkas Susy.

Piala Sudirman 2017 akan dilangsungkan di Gold Coast, Australia, pada 21-28 Mei mendatang. Dari 14 edisi, Indonesia baru sekali tampil sebagai juara, yaitu pada 1989 atau edisi perdana. Sementara dua tahun lalu di Kuala Lumpur, Malaysia, hanya menjadi semifinalis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Tim Piala Sudirman 2017:

Manajer Tim: Susy Susanti

Putra:
01. Jonatan Christie
02. Anthony Sinisuka Ginting
03. Kevin Sanjaya Sukamuljo
04. Marcus Fernaldi Gideon
05. Ricky Karanda Suwardi
06. Angga Pratama
07. Mohammad Ahsan
08. Rian Agung Saputro
09. Tontowi Ahmad
10. Praveen Jordan

Putri:
01. Fitriani
02. Dinar Dyah Ayustine
03. Gregoria Mariska Tunjung
04. Greysia Polii
05. Della Destiara Haris
06. Rosyita Eka Putri Sari
07. Anggia Shitta Awanda
08. Apriani Rahayu
09. Debby Susanto
10. Gloria Emanuelle Widjaja

Pelatih Teknik:
01. Hendry Saputra
02. Minarti Timur
03. Herry Iman Pierngadi
04. Eng Hian
05. Richard Mainaky

Pelatih Fisik
01. Felix Ary Bayu Marta
02. Ary Subarkah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini