Sukses

Tampil Bagus Sebagai Bek, City Batal Tendang Navas

City ingin mempertahankan Jesus Navas untuk satu tahun ke depan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City ingin mempertahankan Jesus Navas untuk satu tahun ke depan. Kondisi itu berdasarkan penampilan mengesankan pemain asal Spanyol itu dalam beberapa pertandingan terakhir.

Manajer City, Josep Guardiola memang lebih memercayakan posisi bek kanan kepada Navas, dibanding memilih Bacary Sagna atau Paulo Zabaleta. Di posisi barunya itu, Navas lebih memiliki peran. Situasi sebaliknya berlaku untuk posisi ideal Navas yang berada di sayap kanan.

Kontrak mantan pemain Sevilla itu sebenarnya berakhir pada musim ini. Pemain 31 tahun itu sebelumnya diisukan akan kembali ke Sevilla lantaran tidak mendapat tempat di lini serang The Citizens. Tetapi, situasinya berubah sejak awal April lalu.

Pertandingan melawan Arsenal di Liga Primer yang berakhir imbang 2-2 menjadi debut Navas di musim ini sebagai bek kanan. Sejak itu, Navas tidak pernah absen untuk City di Liga Primer sekaligus menyingkirkan Zabaleta dan Sagna di bangku cadangan.

Guardiola sendiri mengakui efek positif dengan hadirnya Navas di sektor pertahanan timnya. Pep merasa pemain kelahiran Los Palacios itu bisa menambal celah di skuat City.

“Saya sangat terkesan dengan penampilannya sebagai full back. Tetapi Navas bukan hanya pemain cepat, dia memiliki kualitas ini. Pemain cepat biasanya bisa empat kali naik turun. Dia bisa melakukannya berkali-kali,” ujar Pep.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.