Sukses

De Gea Tidak Berencana Tinggalkan MU

De Gea terikat kontrak dengan MU hingga 2019.

Liputan6.com, Manchester - David de Gea tidak berencana meninggalkan Manchester United (MU) dalam waktu dekat. Kabar ini membantah spekulasi yang beredar sebelumnya.

Pekan lalu, media spanyol Marca menyatakan kesepakatan antara De Gea dengan Real Madrid mengantisipasi transfer dari MU musim panas mendatang.

Namun, teman dekat De Gea kepada ESPN menyatakan sebaliknya. Penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut tidak memiliki rencana hengkang karena terikat kontrak bersama The Red Devils hingga 2019.

De Gea sebenarnya hampir pindah ke Real Madrid pada 2015. Namun, transfernya batal karena kesalahan mesin faks. Setelah itu dia menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun plus opsi perpanjangan semusim di Old Trafford.

Meski De Gea mengindikasikan bertahan, MU tetap menyusun daftar calon kiper untuk musim depan. Beberapa nama yang masuk pertimbangan di antaranya Joe Hart, Hugo Lloris, Jan Oblak, Gianluigi Donnarumma, hingga Kasper Schmeichel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Kiper Murah

Real Madrid diperkirakan harus memecahkan rekor transfer kiper demi menggaet De Gea. Penjaga gawang termahal kingga kini masih tercatat atas nama Gianluigi Buffon.

Juventus mengeluarkan 33 juta pound sterling saat memboyong Buffon dari AC Parma tahun 2001. "Jika gagal mendapatkan De Gea, Real Madrid akan memburu Thibaut Courtois milik Chelsea," tulis ESPN.

Kiper Chelsea Thibaut Courtois jadi alternatif Real Madrid jika gagal mendapatkan David de Gea. (AFP/Glyn Kirk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid