Sukses

Conte: Mental Chelsea Sedang Diuji

Conte menilai duel melawan Everton menjadi akhir pekan yang penting bagi Chelsea.

Liputan6.com, Liverpool - Posisi Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris 2016/2017 tak aman. Tottenham Hotspur menjadi tim yang paling berpeluang menggusur mereka. Itu yang membuat Antonio Conte menilai laga melawan Everton menjadi momen penting.

Minggu (30/4/2017), Chelsea akan menghadapi tantangan Everton pada pekan ke-35 Liga Inggris di Goodison Park. Untuk menjauh dari kejaran Tottenham, kemenangan pun menjadi harga mati bagi The Blues. Pasalnya, saat ini mereka hanya unggul empat poin atas Tottenham.

Laga ini menjadi salah satu rentetan jadwal padat Chelsea di pekan ini. Sebelumnya, mereka sudah harus berlaga dalam dua pertandingan. Itu saat mereka bertemu Tottenham di semifinal Piala FA dan Southampton pada pekan ke-34 Liga Inggris.

"Saya selalu menilai bahwa pekan ini sangat penting bagi kami. Saya menganggapnya penting karena kami harus mempertahankan keunggulan empat pon atas Tottenham. Setelah kekalahan dari (Manchester) United, saya pikir tak mudah bermain dalam momen ini. Tapi ini adalah ujian bagus untuk kondisi mental kami," jelas Conte, dilansir situs Chelsea.

Jika bicara mengenai sisa jadwal, Chelsea memang hanya akan bertemu tim-tim medioker setelah melawan Everton. Lawan mereka hanya tim seperti Middlesbrough, West Bromwich Albion, Watford, dan Sunderland. Namun Chelsea harus tetap membagi fokus mereka untuk laga final Piala FA melawan Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tes Psikologis

Tottenham Hotspur akan menghadapi sejumlah lawan berat di sisa musim 2016/2017. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Chelsea juga diuntungkan dengan jadwal berat yang menanti Tottenham. Saat mereka menghadapi Chelsea, Tottenham justru harus melakoni pertarungan berat melawan Arsenal di White Hart Lane. Selain itu, The Lilywhites juga masih akan bertemu MU.

"Penting bagi kami untuk mempersiapkan diri melawan Everton. Kami akan menyelesaikan pekan penting dengan permainan ini. Ketika Anda mencapai fase akhir musim, setiap laga adalah sebuah tes psikologis," kata Conte, mantan pelatih Juventus.

Untuk laga melawan Everton, Chelsea juga memiliki misi untuk memperbaiki tren buruk di Goodison Park. Dalam dua pertemuan terakhir di sana, Chelsea selalu kalah. Terkini, mereka dibungkam Everton 2-0 pada Babak 6 Piala FA 2015/2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini