Sukses

Lawan Semen Padang, Osvaldo Lessa Ganti Taktik

Menurut Osvaldo Lessa, Semen Padang memiliki karakter menyerang yang baik

Liputan6.com, Palembang - Pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa bakal mengubah taktik dan strategi saat anak asuhnya melakoni laga perdana Gojek Traveloka Liga 1  kontra Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Senin nanti (12/4/2017).  

Meskipun mengaku tidak pilih-pilih lawan namun dirinya mengaku perlu mengubah strategi saat meladeni Semen Padang nanti. Pasalnya, Lessa menilai lawan yang akan dihadapi memiliki karakter kekuatan yang berbeda dengan nadeal sebelumnya PS TNI.

"Tentu ada perubahan karena lawan kita Semen Padang memiliki karakter berbeda dengan tim yang sebelumnya kita rencanakan, tapi perubahan itu bukan pada komposisi pemain," katanya, Rabu (12/4/2017).

Dia mengakui Semen Padang memiliki karakter menyerang yang baik ditambah lagi pertandingan yang berlabel derby Sumatera diprediksi akan berjalan keras dan panas. Namun sang pelatih enggan mengalah meski harus bertandang di markas Kabau Sirah.

"Saya tidak berpikir untuk dapat hasil imbang di sana apalagi kalah karena itu sangat buruk. Setiap pertandingan sangat penting makanya saya tekankan dengan pemain saya untuk tidak pilih-pilih lawan. Kita punya 17 lawan berbeda dan tentu setiap laga sangat menentukan," tukasnya.

Ketika disinggung strategi apa yang akan diterapkan saat laga perdana nanti melawan Semen Padang. Mantan pelatih Persipura Jayapura itu enggan menjabarkan dengan lengkap. "Saya hanya poles beberapa yang memang harus dirubah tapi tidak pada pemain tapi pada strategi," pungkasnya. [Indra Pratesta]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini