Sukses

Profil Liga 1: Madura United

Madura United diperkuat mantan pemain Stoke City, Peter Ozasze Odimwingie.

Liputan6.com, Madura - Madura United (MU) menatap Liga 1 2017 dengan penuh percaya diri. Tim berjuluk Sape Kerrab itu punya materi pemain yang bisa bersaing di papan atas.

MU merupakan salah satu klub yang profesional baik di dalam dan luar lapangan. Selain meningkatkan kualitas tim, mereka juga membangun sebuah klub yang mandiri dan didukung banyak sponsor.

Salah satu bukti keseriusan MU untuk mengarungi kompetisi adalah perekrutan Peter Odemwingie. Striker timnas Nigeria itu menjadi salah satu marquee player yang berkarier di Indonesia musim ini.

"Budjet MU untuk Liga 1 musim ini masih wajar di angka belasan miliar. Semuanya tertutupi dari sponsor, tiket, penjualan merchandise dan subsidi PT Liga Indonesia Bersatu," ucap Presiden MU, Achsanul Qosasi.

“Beberapa hari yang lalu, saya menyampaikan laporan keuangan klub di TSC (Torabika Soccer Championship) 2016 sebagai bentuk pertanggungjawaban klub ini kepada sponsor. Laporan keuangan MU sudah selesai disusun, dan saat ini sedang disusun pengeluarannya oleh akuntan publik,” katanya menambahkan.

Dominasi Muka Lama

Menghadapi kompetisi musim ini, MU mendaftarkan 27 pemain. Menariknya, 15 pemain merupakan wajah-wajah lama dan sisanya 12 pemain baru.

Beberapa nama yang dipertahankan adalah Fabiano Beltrame, Dane Milovanovic, Bayu Gatra, dan Slamet Nurcahyo. Sementara selain Odemwingie, MU juga merekrut Greg Nwokolo, Fandi Eko Utomo, dan bek timnas Fachrudin Aryanto.

“Komposisi pemain Madura United sudah cukup. Tidak ada rencana lagi untuk mendatangkan pemain asing, baik itu marquee player atau lainnya,” kata manajer MU, Haruna Soemitro.

Prestasi MU dalam tiga turnamen terakhir juga cukup membanggakan. Mereka finis di TSC 2016 dan menembus babak delapan besar Piala Presiden 2017 serta juara Magelang Cup 2017.

“Kami harus yakinkan kepada pemain kalau semua pertandingan adalah final dan semua harus dimaksimalkan,” ujar Haruna menambahkan.

Melihat kualitas yang dimiliki MU bukan tak mungkin mereka bisa menjadi kuda hitam di Liga 1 musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain

Kiper: Hery Prasetyo, Joko Ribowo, Angga Saputra (3)

Belakang: Fachruddin W Aryanto, Fabiano Beltrame, Munhar, Guntur Ariyadi, Rendi Siregar, Rifat Marasambesi (U22), Andik Rendika Rama, Erianto (U22) (9)

Tengah: Dane Milovanovic, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Ridouane Ziszouri, Tanjung Sugiarto (U22), Risky Dwi Febrianto (U22), Bayu Gatra Sanggiawan, Engelberd Sani, Eliazer Thoncy Maran, Fandi Eko Utomo, Fredi Isir, Saldi (U22) (12)

Depan: Rishadi Fauzi, Guy Junior, Greg Nwokolo, Peter Ozasze Odimwingie (4)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini