Sukses

3 Sirkuit Ini Tentukan Kesuksesan Rossi di MotoGP

Rossi bakal dinilai bisa bersaing atau tidak dengan Vinales tergantung dari penampilan di 3 sirkuit ini.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan ciamik Valentino Rossi pada seri pembuka di MotoGP Qatar terus menuai decak kagum dari berbagai kalangan. Tak hanya penggemar dan pengamat MotoGP saja yang mengomentari keberhasilan juara dunia sembilan kali itu.

Pembalap di kelas elite juga penasaran melihat kejutan selanjutnya yang akan dibuat oleh The Doctor. Andrea Dovizioso misalnya. Pembalap Ducati ini mengaku penasaran melihat aksi Rossi di seri berikutnya. Menurutnya, keberhasilan di seri pembuka belum bisa dijadikan sebagai tolok ukur.

Karena itu, Dovizioso tertarik apakah Rossi mampu bersaing dengan Maverick Vinales dan pembalap lain di seri berikutnya. Ada tiga seri MotoGP yang bisa dijadikan acuan apakah Rossi bisa bersaing atau tidak, yakni di Argentina, Texas, dan Jerez.

"Kami perlu melihat bagaimana Valentino membalap di Argentina, Texas dan Jerez untuk memahami apakah dia benar-benar mampu bersaing dengan Maverick dalam perburuan gelar juara dunia," jelas Dovizioso seperti dikutip dari GPOne, Jumat (7/4/2017).

Dari tiga sirkuit yang bikin Dovizoso penasaran lihat performa balap Rossi, sirkuit Texas Amerika Serikat salah satunya yang membuat dia paling penasaran. Soalnya, Rossi dinilai sering kesulitan tampil di sini.

Terbukti, dari empat kali tampil di Texas, Rossi hanya baru bisa rebut podium sekali. Ini artinya, Sirkuit Texas memang menjadi beban buat Rossi dalam mengarungi MotoGP 2017. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini