Sukses

MU Siapkan Rp 851 Miliar untuk Winger Inter Milan

MU memantapkan perburuan winger Inter Milan Ivan Perisic.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) terus menggoda winger andalan Inter Milan, Ivan Perisic. The Red Devils dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 60 juta euro atau Rp 851 miliar untuk membawanya ke Old Trafford.

Perburuan MU untuk Perisic gencar diberitakan dalam sebulan terakhir. Pelatih Jose Mourinho bahkan dilaporkan bertemu Perisic di Kroasia saat sang pemain membela negaranya dalam jeda internasional belum lama ini.

Gazzetta dello Sport menyebutkan, Mourinho menjadikan Perisic sebagai prioritas utamanya dalam belanja pemain musim panas mendatang. MU akan bergerak cepat untuk mendaparkan pemain berusia 28 tahun itu agar tak disalip Chelsea yang juga menginginkannya.

Kesempatan MU merekrut Perisic sangat terbuka. Sebab, meski tidak mau kehilangan salah satu asetnya, I Nerazzurri membutuhkan suntikan dana demi menyeimbangkan neraca keuangan. Jika gagal melakukannya sebelum 30 Juni mendatang, mereka akan dijatuhi sanksi UEFA terkait financial fair play.

Dibandingkan Mauro Icardi, Perisic lebih realistis untuk dilepas. Lebih lanjut, Gazzetta mensinyalir Inter Milan akan menyisihkan sebagian dana yang diterima dari penjualan mantan pemain VfL Wolfsburg tersebut untuk menggaet winger Fiorentina Federico Bernardeschi dan penyerang Sassuolo Domenico Berardi. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.