Sukses

Conte Ingin Boyong Pirlo ke Chelsea?

Conte ingin membuat Chelsea lebih Italia.

Liputan6.com, Jakarta Kembali terjadi friksi antara pelatih Chelsea, Antonio Conte, dengan manajemen klub. Kabarnya, pria asal Italia itu kesal karena permohonannya mendatangkan kompatriot untuk menjadi salah satu tangan kanan tidak dikabulkan.

Pada musim panas mendatang, salah satu asisten Conte, Steve Holland, dipastikan cabut. Bergabung dengan timnas Inggris, ia akan menjadi asisten pelatih Gareth Southgate.

Praktis ada posisi lowong di jabatan asisten. Isunya, Conte ingin tempat itu diisi oleh orang Italia. Namun, manajemen menolak kerena ingin tetap orang Inggris yang ada di sana.

Keinginan klub cukup bisa dipahami. Sebab, saat ini Conte sudah memiliki dua asisten asal Italia, yakni Angelo Alessio dan adiknya sendiri, Gianluca Conte.

Sementara legenda The Blues, Ray Wilkins, mengklaim, Conte sudah menyiapkan satu nama untuk pengganti Holland. Dia adalah mantan gelandang AC Milan dan Juventus, Andrea Pirlo.

"Pirlo orang Italia dan dia berbicara dengan bahasa Inggris. Saya juga mengamati fakta bahwa dia sudah beberapa kali datang ke Stamford Bridge. Saya yakin Conte ingin membawanya," kata Wilkins dikutip The Sun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • conte