Sukses

Kalah dari Napoli, Juventus Melenggang ke Final Coppa Italia

Juventus memastikan diri lolos ke Final Coppa Italia meski kalah dari Napoli di leg kedua semifinal, Kamis (6/4/2017) di San Paolo.

Liputan6.com, Naples - Juventus memastikan diri lolos ke Final Coppa Italia meski kalah 2-3 dari Napoli di leg kedua semifinal, Kamis (6/4/2017) di San Paolo. Si Nyonya Tua -julukan Juventus- menang agregat 5-4 atas Napoli.

Napoli sudah menggempur pertahanan Juventus sejak menit 11. Namun sepakan Jose Callejon dari sisi dekat masih mampu ditahan kiper Juventus, Neto.

Striker Juventus, Gonzalo Higuain seperti yang sudah bisa diprediksi jadi sasaran cemoohan suporter Napoli. Pasalnya, mereka menganggap Higuain pengkhianat lantaran sudah pindah dari Napoli ke Juventus.

Tak dinyana, Higuain membalas cemoohan itu dengan golnya di menit 32. Striker asal Argentina ini melesakkan tendangan dari luar kotak penalti yang gagal ditahan Pepe Reina.

Tertinggal 0-1 Napoli meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun Napoli tidak bisa menciptakan gol hingga babak pertama berakhir.

Napoli baru bisa membalas di menit 52. Itu setelah Marek Hamsik menendang keras bola ke arah pojok kiri gawang Neto. Kedudukan berubah jadi 1-1.

Higuain kembali jadi mimpi buruk Napoli di menit 58. Ia mencetak dopieta (dua gol) usai memaksimalkan umpan mendatar Juan Cuadrado.

Kesalahan Neto di menit 61 berbuah gol bagi Napoli yang dicetak Dries Mertens. Neto gagal mengontrol bola operan dari rekan setimnya. Bola pun langsung disambar Mertens yang tanpa kesulitan mengarahkan bola ke dalam gawang Juventus.

Lorenzo Insigne membuat Napoli unggul di menit 67. Tusukan Jose Callejon di sisi kiri pertahanan Juventus membuat pertahanan Juventus kalang kabut. Callejon lalu mengoper bola ke Insigne yang kosong tanpa penjagaan.

Dengan leluasa, Insigne pun menceploskan bola ke gawang Juventus. Skor 3-2 untuk keunggulan Napoli.

Sayangnya, keunggulan ini tak cukup untuk membawa Napoli lolos. Pasalnya, di leg pertama, Napoli kalah 1-3 dari Juventus.

Juventus sendiri akan bertemu Lazio di partai puncak. Lazio lolos setelah mengalahkan rival sekota mereka AS Roma dengan agregat 4-3.

Susunan pemain:

Napoli: Reina; Ghoulam, Koulibaly, Chriches, Hysaj; Hamsik (Pavoletti 75'), Diawra, Zielinski (Allan 82'); Insigne ,Milik (Mertens 61'), Callejon.

Juventus: Neto; Dani Alves, Bonucci, Benatia, Alex Sandro; Rincon (Pjanic 70'), Khedira, Cuadrado, Dybala (Barzagli 76'), Sturaro (Lemina 86'), Higuain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini