Sukses

Fokus Bantu Barcelona, Neymar Sabar soal Ballon d'Or

Hanya butuh satu gol bagi Neymar untuk melengkapi koleksi 100 golnya bersama Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Semua pesepak bola tentu bermimpi untuk memenangkan Ballon d'Or, termasuk bagi striker Barcelona, Neymar Jr. Namun, hal tersebut tak akan dijadikan prioritas Neymar dalam beberapa tahun mendatang.

Keputusan hijrah ke Barcelona memang membuat Neymar semakin berpeluang memenangkan Ballon d'Or. Bahkan, ia sempat masuk dalam tiga besar kandidat peraih Ballon d'Or 2015. Sayang, kala itu ia masih kalah dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Namun, banyak yang meyakini Neymar masih akan kesulitan dalam upaya mewujudkan ambisinya tersebut. Pasalnya, ia masih berada di bawah bayang-bayang Luis Suarez dan Messi selama di Barcelona. Terkait hal itu, Neymar tak mau ambil pusing.

"Saya ingin memenangkannya, tapi saya tidak terburu-buru untuk mewujudkannya. Itu adalah salah satu tujuan saya, sesuatu yang saya impikan, tapi itu bukan alasan mengapa saya bermain. Saya bermain karena ingin membantu tim dan membuat fans bahagia," kata Neymar seperti dikutip Goal.

Sejatinya, peran Neymar untuk Barcelona di musim 2016/2017 tetap tak bisa dibaikan. Dari 35 permainan, pemain berusia 25 tahun itu menyumbang 14 gol dan 23 assist. Ia, Suarez, dan Messi membuat Barcelona menjadi tim dengan deretan penyerang terbaik.

"Messi dan Suarez adalah teman di luar lapangan. Di lapangan, kami saling melengkapi dengan sempurna. Mereka adalah pemain yang saya kagumi," ujar Neymar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia
    Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia

    Ballon d'Or

  • Neymar

Video Terkini