Sukses

Salah Tanya Kepada Eks Pemain MU, Jurnalis Minta Maaf

Schweinsteiger dilepas MU ke Chicago dengan biaya yang tak diungkap.

Liputan6.com, Chicago - Seperti diketahui, Bastian Schweinsteiger telah memutuskan hengkang dari Manchester United (MU) ke tim MLS, Chicago Fire. Ia mengambil keputusan itu setelah tak mendapat banyak kesempatan bermain di MU.

Kedatangan mantan pemain MU seperti Schweinsteiger tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Chicago. Seperti yang biasa dilakukan, Schweinsteiger pun mendapatkan kesempatan berbicara kepada media di awal perkenalannya.

Dalam sesi perkenalan tersebut, ada tingkah unik yang dilakukan jurnalis AFP, Derek Henkle. Itu karena ia melontarkan pertanyaan aneh kepada Schweinsteiger. "Apakah dengan kedatangan Anda ke sini, Chicago bisa berharap untuk memenangkan Piala Dunia? " tanyanya.

Schweinsteiger yang bermain dalam 32 laga bersama MU itu pun meminta Darek mengulangi pertanyaannya. Ketika sudah kembali diulang, Schweinsteiger langsung tertawa kecil. Namun, ia tak ingin mempermalukan Darek di hadapan rekan-rekannya.

"Dalam sepakbola semuanya realistis dan saya percaya tim bisa menang meski menghadapi musuh terkuat," katanya.

Usai kejadian itu, Telegraph mencoba untuk mewawancarai Darek. Ternyata, Darek juga sudah sadar karena telah melontarkan pertanyaan aneh. Ia pun meminta sekaligus berterima kasih kepada Schweinsteiger.

"Saya mohon maaf. Saya biasa bertugas untuk liputan umum. Saya salah menyebut trofi. Terima kasih kepada Schweinsteiger yang telah meluruskan semua," ujar Derek

"Saya pernah meliput bidang politik dan sains. Saya tidak paham semua hal, karena itu saya bertanya," lanjutnya membela diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.