Sukses

Liga 1: Dikontrak Arema, Dalmiansyah Siap Jawab Tantangan

Liputan6.com, Malang - Arema FC mendapatkan satu pemain muda untuk memenuhi regulasi terkait pemain U-23 di Liga 1 2017. Adalah Dalmiansyah Matutu yang menjadi pilihan pelatih Aji Santoso. Sebelumnya, ia sempa menjalani proses seleksi selama sepekan.

Usia Dalmiansyah yang baru 20 tahun menjadi salah satu faktor pertimbangan Arema. Tim pelatih pun langsung menyodorkan kontrak untuk mantan pemain Semen Padang U-21 itu. "Tim pelatih sudah sepakat untuk memasukkannya ke dalam skuat Arema," jelas Aji.

Dalmiansyah juga dinilai telah menunjukkan kemampuan mengesankan selama proses seleksi, termasuk saat diturunkan pada laga uji coba. Aji menilai pemain yang akrab disapa Acok itu memiliki kemampuan istimewa dan kekuatan mental hebat.

"Kami yakin jika terbiasa dengan tim, dia bakal lebih baik lagi. Saat uji coba saja sudah terlihat, dia tidak minder meski masih berusia muda," ungkap Aji.

Dalam uji coba Arema melawan 757 Kepri Jaya FC di Lapangan Arhanud Pendem Batu, Selasa (28/3/2017), berulang kali Acok menerima pelanggaran keras. Lagipula, Acok adalah pemain yang bakatnya sudah terlihat sejak menghuni skuat timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri pada 2013.

2 dari 2 halaman

Janji Dalmiansyah

Di sisi lain, Acok juga mengaku senang mendapat kepercayaan untuk menjadi pemain Arema. Ia pun siap menjawab tantangan dan kepercayaan yang diberikan kala kompetisi Liga 1 dimulai pada 15 April 2017.

"Alhamdulillah, tentu saya bersyukur bisa bergabung dengan tim besar seperti Arema. Sekarang saatnya saya bermanfaat bagi tim. Bukan sekadar asal bergabung saja," jelasnya.

Menurut dia, dirinya tidak bisa bersantai ketika bergabung bersama Arema. Dia ingin menjadi salah satu pilihan dalam tim karena kualitas dan ingin kerja keras menunjukkan hal tersebut. "," tegas dia.