Sukses

Evaluasi Pemain, Timnas U-19 Bakal Gelar Dua Laga Internal

Indra Sjafri terus mengasah kemampuan timnas U-19.

Liputan6.com, Jakarta - Indra Sjafri terus mengasah kemampuan timnas U-19. Rencananya, ia akan mengadakan dua laga internal pada 24-25 April mendatang di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung.

Sebelumnya, 35 pemain telah dipilih untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-19. Namun, bukan berarti ke-35 pemain itu dalam posisi aman. Indra telah memastikan tak akan segan-segan mendepak pemain jika tak memenuhi ekspektasi.

Evaluasi akan dilakukan tim pelatih timnas U-19 setiap Sabtu. Untuk membantu evaluasi pada pekan pertama, para pemain timnas U-19 akan menjalani laga internal pada Jumat dan Sabtu ini. Nantinya, tim pelatih akan mengambil keputusan soal status pemain.

"Kami akan melihat siapa yang akan kami teruskan dan apakah kami harus mencoba pemain lain untuk pekan kedua. Setiap pekan akan ada promosi dan degradasi, dengan catatan jika itu memang diperlukan," kata Indra saat ditemui Liputan6.com usai sesi latihan Kamis (23/3/2017) sore.

Karenanya, Indra belum bisa memberikan gambaran soal permainan timnas U-19. Itu karena sesi latihan saat ini masih fokus pada positioning dan membangun chemistry. Karenanya, Indra akan memanfaatkan dua laga internal untuk melihat sejauh mana permainan anak asuhnya.

"Kami latihan belum terlalu lama. Yang jelas, sampai saat ini kami tak memiliki kendala," ia menambahkan.

Timnas U-19 sendiri dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF U-19. Ajang tersebut bakal digelar di Myanmar 4-17 September 2017.

Nantinya, Indra Sjafri juga bakal melakukan seleksi untuk pemain Indonesia yang berada di luar negeri. Sejauh ini ada 12 pemain yang diundang untuk seleksi timnas U-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.