Sukses

Juara All England 2017, Kevin Ingin Investasikan Bonus

Kevin dan Markus telah dipasangkan sebagai ganda campuran sejak masuk Pelatnas

Liputan6.com, Jakarta - Pebulutangkis Kevin Sanjaya tak terlalu memikirkan perbedaan bonus yang diterima antara dirinya dengan Markus Fernaldi Gideon, pasangannya, setelah menjuarai turnamen All England 2017. Dia mengaku fokusnya saat ini hanyalah tampil maksimal dalam setiap kesempatan dengan mitranya di lapangan.

Sebelumnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah memberikan apresiasi berupa bonus pada Kevin dan Markus sebesar Rp 250 juta sepulang dari Inggris. Tak hanya itu, pada Rabu (22/3/2017), klub tempat Kevin bernaung PB Djarum kembali mengguyur atlet binaannya dengan nilai bonus yang sama.

"Uang ini akan saya investasikan dulu. Enggak ada rasa canggung lah. Dia (Markus) kalau SEA Games dapat lebih banyak bonus dari DKI, PON juga begitu," tutur Kevin dalam jumpa pers di Jakarta.

Kevin dan Markus telah dipasangkan sebagai ganda campuran sejak masuk Pelatnas (pelatihan nasional) pada 2015. Kevin berasal dari PB Djarum, Kudus sedangkan Markus merupakan atlet binaan klub PB Tangkas, Jakarta.

Berkat titel juara di All England 2017, pasangan Kevin/Markus naik ke peringkat 1 dunia versi BWF dengan perolehan 73.051 poin. Mereka menggeser Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia), yang punya 72.467 poin,
ke posisi kedua.

"Saya tidak mau hal ini jadi beban nanti malah tidak bisa bermain. Yang terpenting saya suka bulutangkis dan saya happy. Jadi saya nikmati permainan saja di lapangan," ucap Kevin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini