Sukses

Gelandang Timnas Prancis Curhat Didepak MU

Schneiderlin pindah ke Everton lantaran merasa kehilangan kenyamanan di MU.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan gelandang bertahan Manchester United (MU) Morgan Schneiderlin mengungkapkan alasannya hengkang dari tim dan bergabung dengan Everton pada Januari 2017 lalu. Menurutnya, dia nyaris kehilangan kecintaan pada sepak bola lantaran tak pernah dimainkan.

Schneiderlin bereuni di Everton bersama eks manajernya di Southampton Ronald Koeman. Pemain 27 tahun tersebut menyanjung Koeman sebagai sosok yang telah mengembalikan kepercayaan dirinya dalam bermain.

Di tangan Koeman, Schneiderlin menjadi pemain kesayangan fans Soton. Dia meraih predikat Pemain Terbaik musim 2012/2013 setelah membawa tim tersebut finis di posisi ke-14 Liga Inggris meski berstatus tim promosi.

"Saat saya tidak bermain di MU, segalanya jadi sangat berat. Beruntung saya kembali bertemu Koeman. Dia tahu bagaimana saya ingin dimainkan dan tahu kekuatan saya," tutur Schneiderlin dilansir dari Daily Star.

Datang ke MU pada Juli 2015 lalu, pemain Prancis tersebut hanya tampil sebelas menit dalam tiga laga di Liga Inggris. Schneiderlin hengkang ke Everton, rival sekota Liverpool dengan mahar 19,47 juta pounds atau Rp 317 miliar.

Meski jarang bermain, dia menjadi bagian dari skuat MU yang dibawa ke final Piala FA melawan Crystal Palace di final. Schneiderlin juga menjadi pemain cadangan di di ajang pramusim Community Shield melawan Leicester City.

"Sebuah kegembiraan bekerja dengannya (Ronald Koeman) setiap hari. Saya sangat senang karena menemukan kebahagiaan dalam sepak bola lagi dan mudah-mudahan hal ini berlanjut terus," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Morgan Scheiderlin adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Manchester United
    Morgan Scheiderlin adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Manchester United

    Morgan Schneiderlin

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Schneiderlin

Video Terkini