Sukses

MotoGP 2017: Kuasai Tes Pramusim, Vinales Ingin Lebih Kencang

Jelang dimulainya MotoGP 2017, Vinales yakin masih bisa memperbaiki performanya.

Liputan6.com, Losail - Kendati kerap menempati posisi teratas dalam tes pramusim MotoGP 2017, pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, percaya masih bisa perbaiki performanya. Jelang seri perdana MotoGP 2017 di Sirkuit Losail, Qatar, Vinales ingin catatan waktunya lebih baik.

Seri perdana MotoGP 2017 akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, 26 Maret mendatang. Pada malam terakhir tes pramusim di Qatar, pembalap berusia 22 tahun ini menghabiskan waktu mencari setelan yang pas untuk motor Yamaha YZR-M1.

Pada simulasi balap di Sirkuit Losail, Vinales masih menunjukkan kecepatan dengan memproduksi lap tercepat 1 menit 54,330 detik. Pembalap asal Spanyol ini seolah menegaskan statusnya sebagai salah satu favorit juara dunia MotoGP 2017.

"Saya benar-benar bahagia, kami membuat langkah lain dengan motor dan saya merasa nyaman. Bahkan kecepatan di race, kami cukup senang," kata Vinales, seperti dilansir GPXtra.

"Saya merasa bahwa kami masih bisa lebih baik dengan elektronik dan mendapatkan catatan waktu lebih cepat. Jadi, kami masih punya ruang untuk perbaikan," beber mantan pembalap Suzuki Ecstar ini.

Sejak tes pascamusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, dan pramusim di Sepang, Malaysia, hingga di Sirkuit Phillip Island, Australia, Vinales membuktikan kehebatannya.

Catatan waktunya bahkan lebih baik dari Valentino Rossi dan Marquez. Vinales diprediksi akan kerap bersaing di barisan depan selama MotoGP 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini