Sukses

Persib Bantah Bakal Rekrut Michael Essien

Michael Essien dikabarkan berada di Jakarta, namanya dihubungkan dengan Persib.

Liputan6.com, Bandung - Michael Essien tengah berada di Jakarta dan dikabarkan bakal segera merapat ke Persib Bandung. Terakhir, mantan gelandang Chelsea tersebut dikabarkan sedang menjalani tes medis.

Kabar tersebut dibantah oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim. Menurutnya juara ISL 2014 tersebut lebih membutuhkan sosok striker dibanding gelandang seperti Michael Essien.

Zainuri mengatakan, Persib memiliki cukup banyak pemain di pos tersebut. Hariono, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey Kurniawan serta Gian Zola, bahkan Atep dan Shohei Matsunaga yang bisa digeser menjadi gelandang tengah, posisi yang biasa ditempati Essien.

"Tadi juga banyak tanya wartawan, medsos beredar seperti itu. Nanti saya kroscek dulu sama teman-teman di Jakarta, kami harus kroscek dulu," katanya.

"Untuk mengevaluasi ini kan kita kembalikan lagi ke Djadjang dan kebutuhannya kan striker dan playmaker. Kalau memang regulasinya 3+1 tapi kalau 2+1 jadinya striker saja," ucap Zainuri saat dihubungi, Senin (13/3/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Djanur Ikut Membantah

Hal senada diutarakan Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman. Legenda Persib itu menegaskan jika kehadiran Essien di Indonesia tidak ada sangkutpautnya dengan Persib Bandung.

"Tidak ada kaitannya sama Persib, mungkin dia ke sini cuma liburan saja," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.