Sukses

Hajar Burnley, Liverpool Panaskan 4 Besar Liga Inggris

Liverpool petik kemenangan penting usai kalahkan Burnley di Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool memanaskan persaingan di posisi 4 besar Liga Inggris usai menang 2-1 atas Burnley di lanjutan Liga Inggris di Anfield, Senin (13/3/2017) dini hari WIB. Dua gol dari Wijnaldum dan Emre Can pastikan tiga poin untuk The Reds di pekan ke-28 Liga Inggris.

Kemenangan ini membuat Liverpool bertahan di peringkat 4 klasemen dengan 55 poin. The Reds hanya terpaut satu poin dari Manchester City dan Totttenham Hotspur yang berada di posisi dua dan tiga, tapi dengan pertandingan lebih banyak.

Liverpool menghadapi perlawanan yang tidak mudah melawan Burnley yang berada di papan tengah Liga Inggris. Terbukti, Liverpool sudah tertinggal di menit ke-7.

Ashley Barnes membuat Liverpool tertinggal usai manfaatkan umpan silang M Lowton. Burnley pun unggul cepat 1-0 atas Liverpool di menit-menit awal pertandingan.

Tertinggal 0-1 membuat Liverpool berbenah. Di menit ke-14, Divock Origi nyaris samakan skor tapi sundulannya manfaatkan umpan Mane masih melebar dari gawang.

Gol Liverpool baru terjadi di menit injury time babak pertama. Gregory Wijnaldum samakan skor 1-1 setelah manfaatkan umpan silang Origi. Gol ini sekaligus menjadi penanda berakhirnya babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua

Di babak kedua, kedua tim masih sama-sama jual beli serangan. Namun peluang kedua tim gagal berbuah gol.

Di menit ke-54, Liverpool mencoba buka peluang lewat Origi. Namun pergerakannya mampu ditahan Ward.

Namun pertahanan Burnley bobol juga di menit ke-61. Emre Can sukses cetak gol kedua untuk Liverpool usai manfaatkan umpan Origi. Liverpool pun untuk pertama kalinya memimpin 2-1.

Tertinggal, Burnley ganti tiga pemain di 15 menit terakhir pertandingan. Namun pergantian pemain ini belum membuahkan hasil.

Di menit ke-93, Lowton membuka peluang untuk Burnley. Tapi sayang tembakannya masih melambung di atas gawang.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain


Susunan Pemain:


Liverpool (4-3-3): Mignolet; Clyne, Klavan, Matip, Milner; Wijnaldum, Can, Lallana; Mane, Origi/ Leiva (79), Coutinho/Woodburn (60)


Burnley 4-4-2): Heaton; Lowton, Keane, Mee, Ward; Boyd/ R Brady (73), Hendrick, Barton, Arfield/Agyei (90); Barnes, Gray/ S Vokes (80)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool vs Burnley

Video Terkini