Sukses

Kevin / Marcus Lolos ke Final All England

Di final All England, Kevin / Marcus menghadapi pasangan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen.

Liputan6.com, Birmingham - Kevin / Marcus menjaga asa Indonesia di All England Open 2017. Ganda putra Indonesia itu melangkah ke final usai menang rubber game 19-21, 21-13, dan 21-17 atas pasangan Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding.

Pada final All England yang berlangsung Minggu (12/3/2017) malam WIB, Kevin / Marcus menghadapi pasangan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen. Unggulan keenam itu menyingkirkan rekan senegaranya, Liu Cheng/Zhang Nan, 21-18 dan 21-14.

Bertanding di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (12/3/2017) tengah malam WIB, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon mengandalkan pukulan drive untuk meladeni Conrad/Kolding. Strategi ini pakai karena mereka kalah postur tubuh dan jangkauan.

Strategi cukup berjalan baik. Kevin / Marcus sempat unggul 11-8 di interval set pertama. Tetapi, Conrad/Kolding benar-benar bisa memanfaatkan keunggulan mereka. Unggulan kedelapan ini mampu berbalik memimpin dan memenangkan set pertama.

Di set kedua, Kevin / Marcus sempat tertinggal 0-4 akibat kesalahan yang mereka buat. Tetapi, secara perlahan mereka bisa mengejar poin Conrad/Kolding hingga hanya tertinggal 10-11.

Protes Conrad atas servis Kevin yang tidak digubris wasit menjadi angin segar bagi pasangan Indonesia. Mereka terus meraih poin dan merebut set kedua.

Pada set penentuan, Kevin / Marcus langsung memimpin 3-0. Namun, Conrad/Kolding bisa menyamakan skor sehingga laga kembali berlangsung sengit seperti dua set sebelumnya.

Saat skor 17-17, Kevin / Marcus tampil sangat konsisten. Hingga akhirnya pukulan dropshot menyilang Marcus tidak dapat dikembalikan Kolding. Kevin / Marcus menang dan lolos ke final All England.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Asa

Kevin / Marcus menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke final. Sebelumnya, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terhenti di semifinal usai dikalahkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Ini merupakan final Allengland bagi Kevin / Marcus. Sejauh ini, presitasi terbaik mereka di turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu hanya sampai perempat final.

Tak hanya itu, kemenangan ini juga memperbaiki rekor pertemuan Kevin / Marcus dengan Conrad/Kolding. Dari tiga laga, mereka kini tertinggal 1-2.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini