Sukses

All England 2017 Kuburan Juara Olimpiade

Seluruh pemenang medali emas Olimpiade 2016 terhenti sebelum semifinal.

Liputan6.com, Birmingham - All England 2017 menjadi kuburan bagi pemenang medali Olimpiade 2016. Dari 15 atlet atau pasangan yang naik podium pada pesta olahraga termegah tahun lalu, hanya empat yang masih bertahan memasuki putaran semifinal.

Mereka adalah Lee Chong Wei (tunggal putra), Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen dan Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan (ganda putri), serta Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (ganda campuran).

Sedangkan pebulutangkis yang meraih prestasi di Rio de Janeiro sudah tersisih di babak awal. Bahkan seluruh pemenang medali emas telah meninggalkan All England.

Di tunggal putra, Chen Long dikalahkan Tanongsak Saensomboonsuk di babak kedua. Sementara tunggal putri Carolina Marin menyerah di hadapan Ratchanok Intanon pada perempat final.

Ganda putri Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dikalahkan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di putaran kedua. Sedangkan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ditumbangkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock di 8 besar.

Kasus berbeda berlaku bagi juara ganda putra Fu Haifeng/Zhang Nan. Dengan Fu Haifeng tidak berpartisipasi, Zhang Nan memilih fokus ke ganda campuran bersama Li Yinhui.

Namun, Zhang Nan tetap terkena 'kutukan' di All England. Mereka ditaklukkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying di fase kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Juara

Keterpurukan para pemenang tersebut jelas membuka jalan bagi atlet lain untuk mencicipi prestasi. Setelah ditumbangkan Chen Long di final, Lee Chong Wei berkesempatan menambah tiga koleksi gelar yang dimilikinya. Tapi, Lee Chong Wei mesti menyisihkan Chou Tien-chen pada laga semifinal di Barclaycard Arena, Sabtu (11/3/2017).

Sayang Juhl/Pedersen harus saling sikut melawan Jung/Shin. Sementara Chan/Goh bersua Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Tunggal putra Malaysia Lee Chong Wei berkesempatan menebus kegagalan Olimpiade 2016 di All England 2017. (AP Photo/Simon Cooper)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.