Sukses

16 SD Siap Tempur Kejar Juara Milo Football Championship Medan

16 SD ini merupakan hasil kualifikasi dari empat wilayah di Sumatera Utara untuk ikut Milo Football Championship.

Liputan6.com, Jakarta - 16 Sekolah Dasar (SD) sudah mulai bersaing untuk memperebutkan gelar juara pada kejuaraan sepak bola U-12 antar SD bertajuk Milo Football Championship (MFC) di Stadion Teladan Medan yang dimulai sejak Sabtu (11/3/2017). Peserta merupakan hasil kualifikasi di empat wilayah yaitu Medan, Binjai, Tebing Tinggi dan Kisaran.

MFC dibuka langsung oleh Walikota Medan, Dzulmi Eldin. Dia menyambut baik diselenggarakannya event tahunan yang diselenggarakan oleh Milo ini.

"Milo Football Championship ini merupakan kegiatan yang sangat positif karena dapat meningkatkan potensi anak dan juga sebagai sarana untuk menyalurkan bakat sepak bola anak. Saya berterima kasih kepada Nestlé MILO yang telah memberikan kontribusi bagi perkembangan sepak bola di kota Medan," katanya seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

MFC Medan dan kota-kota lainnya diyakini bakal seru. Soalnya, hadiah yang paling dinanti peserta yaitu bisa berlatih langsung ke Barcelona.

Ini pula yang membuat beberapa peserta berlatih serius, seperti yang dilakukan Anggi Rizky Pratama (11), siswa kelas 6 SD Harapan 3 Medan.

"Kami latihan tiga kali seminggu selama dua bulan untuk mengikuti kompetisi ini. Latihan yang sudah kami lakukan sepeti dribbling, passing,kontrol bola serta kekompakan agar bisa jadi juara bahkan bisa terpilih menjadi salah satu pemain terbaik yang akan mengikuti pelatihan di Barcelona," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.