Sukses

Vinales Minta Seri Perdana MotoGP 2017 Segera Dimulai

MotoGP 2017 akan menjadi musim perdana Vinales sebagai rekan setim Rossi.

Liputan6.com, Losail - Maverick Vinales, pembalap Movistar Yamaha, optimistis soal kecepatannya jelang bergulirnya MotoGP 2017. Bahkan, ia mengaku sudah siap usai mendapatkan hasil bagus pada hari pertama tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar.

Pada hari pertama tes pramusim terakhir MotoGP 2017 itu, Jumat (10/3/2017), catatan waktu Vinales berada di posisi kedua. Melahap 49 dari 60 lap, catatan waktu terbaiknya adalah 1 menit 55,179 detik.

Ia hanya terpaut 0,360 detik dari pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang menempati posisi teratas. Karena hasil tersebut, Vinales mengaku siap jika seri perdana MotoGP Qatar 2017 langsung dihelat keesokan harinya.

"Balapan saya, dan juga motor, kami dalam level yang bagus. Jujur, jika balapan digelar besok, saya sudah siap dan sangat senang, Anda tahu itu? Kami memiliki pengaturan bagus, paket bagus, dan jika saya 100 persen, saya akan berada di depan, bersaing," kata Vinales seperti dikutip Crash.

Sejatinya, seri perdana MotoGP 2017 sendiri baru akan dihelat pada 26 Maret 2017. Namun, jika melihat seluruh hasil tes pramusim yang didapat Vinales, ia adalah salah satu pembalap yang sudah siap mengarungi persaingan selain Marc Marquez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukti Kehebatan Vinales

Sejak tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, hingga di Sirkuit Phillip Island, Australia, Vinales membuktikan kehebatannya, bahkan catatan waktunya lebih baik dari Valentino Rossi dan Marquez. Ketangguhannya kian terlihat pada tes selama tiga hari di Australia.

Jika dikalkulasi, catatan waktu terbaik pembalap berusia 22 tahun itu menempati posisi teratas. Ia unggul 0,294 detik atas Marquez, 0,484 detik atas Dani Pedrosa, dan 0,921 detik atas Rossi.



"Kami bisa mengatakan bahwa motor beradaptasi dengan baik dan tim sangat senang. Mereka telah bekerja keras. Setiap pergi ke lintasan, saya merasa lebih baik. Lap kami pada hari pertama di Qatar juga sangat cepat," jelas Vinales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini