Sukses

Ian Wright: Rekrutmen Arsenal Memalukan

Arsenal dianggap tak mampu lagi mendatangkan pemain hebat.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal Ian Wright merasa kecewa dengan kebiasaan mantan klubnya yang suka membeli pemain bintang dengan harga mahal ketimbang menemukan bakat terpendam. Wright mencontohkan kedatangan Mesut Ozil dan Alexis Sanchez ke Emirates beberapa musim lalu.

Beberapa bintang Eropa yang mendarat di Emirates dianggap tak sesuai harganya. Arsenal sudah kehilangan kemampuannya untuk menggali permata tersembunyi yang biasa dilakukan para pencari bakatnya.

"Arsene Wenger mengatakan kalau ini adalah salah satu skuat terbaik yang pernah dimilikinya. Tiap kesempatan di tim ini harus dicoba dan membuktikan kalau dia benar, mereka membiarkan dia menurun dengan drastis saat ini," ujar Wright dilansir dari The Sun, pada Jumat (10/3/2017) sore.

Ian Wright, yang membela Arsenal pada 1991-1998, merujuk pada prestasi Leicester City menjuarai Liga Inggris tahun lalu. The Foxes melahirkan dua bintang seperti Riyad Mahrez, Jamie Vardy, dan N'golo Kante. Nama terakhir kini menjadi salah satu aktor pencapaian gemilang Chelsea sepanjang musim ini.

"Dia (Wenger) ada di sana sendirian mencoba melindungi mereka (pemainnya). Perekrutan di Arsenal sekarang memalukan," tuturnya.

"Saya bisa membeli Mesut Ozil atau Alexis Sanchez tapi tidak menemukan permata seperti N'golo Kante atau Mahrez," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini