Sukses

Soal Silva, MU Bersaing Ketat dengan Madrid dan Barcelona

Madrid bergabung dengan Barcelona, ​​MU dan Chelsea dalam perburuan Bernardo Silva.

Liputan6.com, Manchester - Real Madrid akan bersaing dengan rival abadinya Barcelona dalam memperebutkan gelandang serang AS Monaco Bernardo Silva. Selain dengan Barcelona, Madrid juga berlomba dengan dua klub Liga Inggris Manchester United (MU) dan Chelsea, yang juga berminat memboyong pemain asal Portugal tersebut.

Sebelumnya, MU punya peluang besar untuk mendapatkan Silva. Media Prancis menjagokan MU bakal mengalahkan Barcelona dalam perburuan Silva.

Seperti dilansir LE10 Sport, Silva diperebutkan tim elite Eropa setelah tampil gemilang di sepakbola Prancis musim ini. Pemimpin klasemen Ligue 1 saat ini adalah tim paling produktif di seluruh Eropa, setelah mencetak 82 gol dalam 28 pertandingan liga sejauh ini.

Dan, peran Silva sangat menonjol di tim asuhan Leonardo Jardim ini. Kemampuan teknis yang luar biasa membuat dia mampu menjaringkan sembilan gol dan delapan assist dalam 41 pertandingan di semua kompetisi untuk Monaco.

Pemain berusia 22 ini,  adalah salah satu pemain yang memiliki prospek paling cemerlang di Eropa. Kariernya bisa berkembang terus, dan beberapa klub terbaik sudah mulai mengincarnya.

Barcelona adalah salah satu klub pertama yang menyatakan minat memboyong Silva. Dia dibutuhkan untuk mengisi lini tengah Barcelona, ​​dengan harapan bisa mendukung trio bintang mereka Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar.

Namun, faktor lain yang membuat MU dijagokan adalah agen Silva, Jorge Mendes. Sang agen kebetulan memiliki kedekatan dengan MU. Mendes juga merupakan agen dari manajer The Red Devils Jose Mourinho.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tertarik Pindah ke Bernabeu

Chelsea, seperti Monaco, adalah tim yang membuat banyak kejutan di musim ini setelah dilatih Antonio Conte.. Namun, pelatih Chelsea ini mengincar pemain yang bisa menambah daya serang. Dan Silva merupakan pilihan yang layak di posisi ini.

Sementara itu, Manchester United, sekarang tengah menjalani perbaikan tahap kedua skuat mereka di bawah Jose Mourinho. Red Devils sudah mengawasi beberapa pemain, termasuk Silva yang tentunya merupakan salah satu pilihan yang paling menarik.

Namun, Madrid kini ikut campur tangan untuk mendatangkan Silva. Bahkan, sebuah laporan menyatakan bahwa pemain itu sendiri kemungkinan tertarik pindah ke Bernabeu.

Dengan spekluasi soal masa depan James Rodriguez dan Isco, Silva bisa membuat dirinya pilihan yang layak untuk beberapa posisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bernardo Silva adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Manchester City
    Bernardo Silva adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Manchester City

    Bernardo Silva

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Madrid merupakan ibukota dari negara Spanyol
    Madrid merupakan ibukota dari negara Spanyol

    Madrid

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini