Sukses

Jalan Terjal Arema FC Menuju Final Piala Presiden 2017

Arema FC bertemu PBFC di final Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Malang - Arema FC memastikan lolos ke final Piala Presiden 2017 untuk berhadapan dengan Pusamania Borneo FC, Minggu 12 Maret 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Untuk sampai ke partai puncak, Arema mesti melalui jalan terjal.

Dari fase grup, klub berjulukan Singo Edan ini bergabung dengan tim-tim kuat. Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan PS TNI menjadi lawan yang mesti disingkirkan Arema dari penyisihan Grup 2.

Pada pertandingan pertama, Arema menang 2-0 atas Bhayangkara FC. Kedua gol Arema dicetak Esteban Viscarra menit ke-61 dan Dendi Santoso menit ke-77.

Kemudian, di laga kedua Grup 2 Piala Presiden 2017, Arema harus puas bermain imbang 1-1 kontra Persija Jakarta. Tertinggal lebih dulu lewat striker seleksi Persija, Bernardo Jonathan, Singo Edan menyamakan kedudukan lewat sundulan Cristian Gonzales.

Di laga pamungkas Grup 2 Piala Presiden 2017, tim arahan Aji Santoso ini mampu menang dengan skor telak 4-0 atas PS TNI. Arema pun memastikan diri melaju ke babak delapan besar.

Sriwijaya FC, finalis Piala Presiden 2015, menjadi lawan Arema di babak delapan besar Piala Presiden tahun ini. Bukan lawan yang mudah bagi Cristian Gonzales dan kawan-kawan untuk menyingkirkan Laskar Wong Kito.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selalu Bertemu Tim Kuat

Arema akhirnya melaju ke semifinal Piala Presiden 2017 usai mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0 lewat gol Adam Alis dalam babak 8 besar yang diadakan di Stadion Manahan, Solo pada Minggu (26/2/2017). Semen Padang sudah menanti di semifinal.

Semen Padang mengalahkan Arema 1-0 di leg pertama semifinal Piala Presiden 2017 di Stadion Haji Agus Salim. Pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Semen Padang bahkan sempat unggul 2-0 terlebih dahulu.

Beruntung Arema memiliki Cristian Gonzales. Lima gol pemain berjulukan El Loco atau Si Gila ini membalikkan keadaan hingga akhirnya Arema menang 5-2 atas Semen Padang. Singo Edan pun lolos ke final karena menang agregat 5-3 atas tim asuhan Nilmaizar tersebut.

Yang menarik, di final Arema malah bertemu tim yang bukan unggulan yakni PBFC. Mampu melalui tim-tim besar, bagaimana nasib Arema menghadapi tim kejutan seperti PBFC?

Perjalanan Arema FC ke final Piala Presiden 2017:

3 dari 3 halaman

Perjalanan Arema ke Final Piala Presiden 2017

Penyisihan Grup:

2 vs 0 Bhayangkara FC

1 vs 1 Persija Jakarta

4 vs 0 PS TNI

8 Besar

1 vs 0 Sriwijaya FC

Semifinal

0 vs Semen Padang

5 vs 2 Semen Padang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.