Sukses

Kalahkan Messi dan Ronaldo, Striker MU Idaman Pemain MLS

Penyerang MU Ibrahimovic mengungguli Messi dan Ronaldo pada survei pemain idaman MLS.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU) Zlatan Ibrahimovic boleh kalah dari Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo pada persaingan pemain terbaik. Namun, Ibrahimovic bertengger di urutan teratas pada daftar pemain idaman Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat (AS).

Berdasar survei yang dilakukan terhadap 140 pemain dari 21 tim MLS, Ibrahimovic mengoleksi suara terbanyak dengan 22 persen. Messi berada di urutan kedua dengan 20 persen, diikuti Ronaldo di angka 17 persen.

Setelah Ronaldo, hadir Neymar dan Wayne Rooney dengan enam persen. Berikutnya hadir Javier Hernandez dan Andres Iniesta yang didukung empat persen partisipan.

"Teknik Ibrahimovic jelas nilai plus. Tapi kepribadiannya juga berwarna. Dia bakal populer," kata salah satu partisipan yang tidak disebutkan identitasnya, dilansir ESPN.

Ibrahimovic bebas kontrak ketika meninggalkan Paris Saint-Germain musim panas lalu. Dia sempat mempertimbangkan MLS sebelum menerima pinangan MU.

Meski begitu, striker asal Swedia ini tetap mempertimbangkan MLS sebagai salah satu opsi di masa depan. "Saya ingin menaklukkan AS sepeti Eropa," kata Ibrahimovic.

Dari 39 penampilan di seluruh kompetisi, Ibrahimovic mencetak 26 gol bagi MU. Dia tengah menunggu hasil investigasi terkait dugaan kekerasan terhadap gelandang Bournemouth Tyrone Mings.

Ibrahimovic tidak pernah memenangkan penghargaan individu terbesar sepanjang kariernya. Di lain pihak, Messi dan Ronaldo bergantian merebut Ballon d'Or sejak 2008.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi