Sukses

IBL: Pelita Jaya Sikat Aspac

Pelita kali ini berhasil mengalahkan Aspac pada seri keenam IBL 2017.

Liputan6.com, Jakarta Pelita Jaya Jakarta berhasil menuntaskan dendam atas rival sekotanya W88.news Aspac Jakarta. Pada seri keenam IBL Pertalite di Britama Arena Mahaka Square Kelapa Gading Jakarta, Sabtu (4/3/2017), Pelita menang 71-60.

Ini menjadi balas dendam Pelita atas Aspac. Mereka kalah dari Aspac 65-68 pada seri kedua yang juga berlangsung di Mahaka Square, Kelapa Gading. Kemenangan PJ kali ini tak lepas dari start sempurna pasukan Johannes Winar. 

Pada kuarter pertama, PJ unggul telak 16-4. Ponsianus Nyoman Indrawan dan kawan-kawan memperbesar keunggulan di kuarter dua menjadi 35-19.

Aspac coba mengejar di kuarter tiga. Mereka sukses memangkas jarak menjadi hanya tertinggal tujuh angka, 43-50. Namun Pelita tak memberi ampun dan kembali menjauh di kuarter terakhir.

“Saya beri kredit pada pemain. Mereka disiplin menjaga lawan. Marjin cukup jauh di babak pertama karena keberhasilan mereka menjaga,” kata pelatih PJ, Johannis Winar.

Respati Ragil Pamungkas jadi bintang kemenangan PJ. Dia mencetak 16 poin dan sukses mematikan mesin poin Aspac Andakara Prastawa.

Untuk urusan mencetak poin, di kubu PJ, dua pemain asing jadi yang terbanyak. Martavious Irving mencetak 23 angka dan Kore White memberi 22 angka bagi PJ.

Sementara di kubu Aspac, pemain baru Domnique Nelson Williams lagi-lagi jadi pengumpul angka terbanyak dengan 20 poin.

“Defense kami jelek sekali di babak pertama. Tidak seharusnya tim sekelas Aspac tertinggal jauh seperti itu,” kata Prastawa dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini