Sukses

5 Penyerang Calon Pengganti Ibrahimovic di MU

Usia Ibrahimovic tergolong tua dan kontraknya di MU habis akhir musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) untuk sementara tenang dengan hadirnya Zlatan Ibrahimovic musim ini. Namun, perlu disadari usia striker asal Swedia itu tidak lagi muda dan harus dicarikan pengganti.

Ibrahimovic memang masih tajam bersama MU musim ini. Namun, tidak ada yang dapat menebak apakah dia akan melanjutkan kariernya musim depan di Old Trafford.

Apalagi kontrak mantan pemain Inter Milan dan AC Milan itu akan habis bersama MU akhir musim ini. Opsi perpanjangan kontrak yang ada tergantung keputusan pemain berusia 35 tahun itu.

Meski Ibrahimovic belum lama ini menjadi aktor di balik kesuksesan Manchester United angkat trofi Piala Liga, tak ada yang tahu pasti masa depannya. Manajer MU, Jose Mourinho, terang-terangan ingin pemain berjulukan Ibracadabra itu bertahan.  

The Red Devils sendiri memang tergolong untuk, mengingat mereka mendatangkan Ibra dari Paris Saint-Germain secara cuma-cuma. Tapi, MU juga harus bersiap dengan kepergiannya atau potensi performanya tak lagi bersinar musim depan.

Lantas, siapa saja para penyerang calon pengganti Ibrahimovic? Berikut kami sajikan seperti dinukil dari Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Andrea Belotti

5. Andrea Belotti

Dijuluki The Rooster, Andrea Belotti belakangan memang menjadi striker paling didambakan di Eropa. Penyerang Italia in tampil sangat menggila bersama Torino.

Masih berusia 23 tahun, Belotti sudah mencetak 21 gol dan tiga assist sepanjang musim ini. Dia bakal jadi komoditi panas di bursa transfer mendatang.

MU memang belakangan tertarik mendatangkannya. Namun, dia tak murah, dan memiliki harga mencapai 85 juta pounds.

3 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

4. Romelu Lukaku

Penyerang Belgia ini memang telah membuktikan kemampuannya di Liga Inggris. Penyerang 23 tahun ini punya segala indikator untuk sukses ketika didatangkan ke MU.

Lukaku sejauh ini udah mengemas 18 gol dan empat assist untuk Everton. Sejauh ini, belum ada tanda-tanda melambat darinya.

Dia bisa menjadi striker berguna untuk Jose Mourinho yang pernah bekerja sama dengannya di Chelsea. The Special One juga sangat gemar dengan striker kekar, dan Lukaku bisa jadi pengganti yang pas buat Ibrahimovic.

4 dari 6 halaman

Alexandre Lacazette

3. Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette, telah menjadi bintang Lyon dan komoditi panas klub Eropa. Selama beberapa musim terakhir, dia memang nyaris ke Liga Inggris andai Lyon mau melepasnya.

Penyerang asal Prancis ini punya atribut yang lengkap. Dia cepat, kuat, dan punya visi yang mirip-mirip dengan Ibrahimovic.

Sang penyerang sendiri saat ini sudah memiliki 27 gol dalam 31 pertandingan untuk Lyon. Dia dikabarkan ada dalam radar Arsenal. Tapi, kalau Mourinho yang turun langsung, pasti si pemain akan pindah ke Old Trafford.

5 dari 6 halaman

Mauro Icardi

2. Mauro Icardi

Kapten Inter Milan ini memang sudah dikaitkan kepindahan ke Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Namun, striker asal Argentina ini nyatanya masih bertahan di Inter.

Kendati begitu, rumor tentu terus mendatangi Icardi. Dia bisa saja sehebat koompatriotnya di Argentina, Sergio Aguero ketika pergi ke Manchester United kelak.

Buktinya, dia sejauh ini sudah mengemas 18 gol untuk Inter dan delapan assist. Dia bisa saja jadi pengganti Ibra yang harganya relatif murah.

6 dari 6 halaman

Harry Kane

1. Harry Kane

Pemain yang dijuluki Hurricane ini menjadi salah satu striker mengerikan di Liga Inggris. Dia saat ini memimpin daftar top skorer dengan 17 gol bersama Alexis Sanchez.

Bila dilihat dari semua kompetisi, 22 gol sudah disumbangkan striker Inggris ini untuk Tottenham Hotspur. MU tentu sangat terbuka untuk mendatangkan Kane andai siap memecahkan rekor transfer.

Namun, MU tentu tak sendirian. Chelsea, hingga Real Madrid dikabarkan juga berminat jasa dari Harry Kane.

(I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.