Sukses

Rossi Bicara Soal 3 Rivalnya di MotoGP 2017

Rossi tercatat sudah menjadi juara dunia di kelas MotoGP sebanyak tujuh kali.

Liputan6.com, Turin - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi terlihat sangat berambisi meraih gelar juara dunia kesepuluh sepanjang kariernya. Namun, Rossi melihat ada tiga pembalap yang bakal menjadi rivalnya sepanjang MotoGP 2017.

Rossi tercatat sudah menjadi juara dunia di kelas MotoGP sebanyak tujuh kali. Dia juga merupakan juara dunia di kelas 125 cc dan 250 cc.

Mimpinya meraih gelar juara dunia yang kesepuluh sangatlah besar. "Untuk terus menang, untuk berada di sana, untuk mencoba gelar kesepuluh," kata pembalap yang dijuluki The Doctor ini, dikutip dari GP One.

Hanya saja, ada tiga pembalap yang bakal merusak mimpinya itu, yakni rider Ducati, Jorge Lorenzo, juara MotoGP tahun lalu, Marc Marquez, dan rekan setimnya, Maverick Vinales.

"Saya tidak tahu apakah Lorenzo bisa lebih baik atau buruk dengan tim barunya. Tapi, saya rasa Lorenzo lebih transparan ketimbang Marquez, dia terlihat palsu saat tes pramusim MotoGP," ujar Rossi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekanan untuk Vinales

"Kalau Vinales sepertinya bisa menyeimbangi saya ketimbang Lorenzo. Tapi mungkin saja saya tidak bisa melihatnya saat balapan nanti. Sebab, Vinales sangat cepat saat tes pramusim," ujarnya menambahkan.

Namun, pembalap berusia 38 tahun tersebut mengatakan kalau Vinales bakal menemui tantangan baru bersama Movistar Yamaha. Rossi menyebut kalau tekanan besar bakal menjadi musuh utama Vinales.

"Saya akan melihat apakah dia bisa menangani tekanan. Jika tidak, dia bakal stres," kata mantan pembalap Ducati pada 2011 hingga 2012 itu mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini