Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Atletico vs Barcelona

Barcelona baru saja digeser Sevilla dari posisi dua.

Liputan6.com, Madrid - Partai seru hadir di La Liga akhir pekan ini. Atletico Madrid harus menjamu Barcelona di Vicente Calderon, Minggu, 26 Februari 2017.
 
Ini menjadi partai wajib menang untuk kedua kubu. Mereka sama-sama dituntut memperbaiki posisi di papan atas klasemen.
 
 
Barcelona baru saja digeser Sevilla dari posisi dua. Tapi jika menang atas Atletico, bukan tidak mungkin Los Azulgranas bahkan bisa langsung ke puncak karena cuma terpaut satu poin saja dengan dua tim di atasnya.
 
Sedangkan Atletico ingin tambahan tiga poin setidaknya bisa membuat mereka aman dari kejaran Real Sociedad. Berada di posisi empat, Los Colchorenos hanya berjarak satu poin dengan rival di bawahnya itu.
 
Fakta menarik:
 
1. Atletico selalu menang dalam tiga pertandingan terakhir. Sayangnya, sejauh ini mereka belum pernah menang hingga empat kali beruntun di La Liga musim ini.
 
2. Barcelona adalah satu dari dua tim yang belum kalah menghadapi tim asuhan Diego Simeone. Tiga imbang dan 10 tumbang. Tim lain adalah Deportivo Alaves, dua kali imbang.
 
3. Ini akan menjadi partai ke-300 Diego Simeone sebagai pelatih Atletico di semua kompetisi.
 
4. Atletico (26 kali) adalah tim kedua yang gawangnya paling seri dibobol Lionel Messi setelah Sevilla (27 kali).
 
5. Atletico dan Barcelona memiliki catatan berimbang dalam 27 pertemuan terakhir di Vicente Calderon. Sama-sama mengemas 11 kemenangan dan lima hasil imbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.