Sukses

Pelatih Atletico Madrid Bahas Kekalahan Telak Barcelona di Paris

Atletico Madrid akan menjamu Barcelona di Vicente Calderon, Minggu (26/2/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Spanyol.

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid akan menjamu Barcelona di Vicente Calderon, Minggu (26/2/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Spanyol. Jelang laga ini, pelatih Atletico, Diego Simeone membahas kekalahan telak Barcelona di Paris.

Barcelona kalah telak 0-4 dari Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, 15 Februari lalu. Kekalahan tersebut membuat peluang Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- di Liga Champions menipis.

Meski demikian, Simeone tetap menyebut Barcelona sebagai klub terbaik di dunia dalam satu dekade terakhir. "Tim mana pun bisa mendapatkan pertandingan yang buruk di Paris. Tapi Barcelona masih menjadi tim terbaik di dunia," katanya, dikutip dari Marca.

"Mereka mendominasi selama sepuluh tahun terakhir. Bersama Luis Enrique, Barcelona sudah mendapatkan sepuluh gelar," ujar pelatih asal Argentina itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Barcelona Rival Berat

Simeone tak asal bicara. Pada musim ini, Atletico Madrid sudah tiga kali melawan Barcelona. Los Rojiblancos --sebutan Atletico-- belum mencicipi kemenangan atas Lionel Messi dan kawan-kawan. Atletico menelan satu kekalahan dan meraih dua hasil imbang.

"Kami sudah mencetak tiga gol ke gawang mereka dalam tiga pertandingan terakhir. Tapi hal itu belum cukup buat kami meraih kemenangan atas mereka. Itu menunjukkan kalau Barcelona masih yang terbaik," ucapnya.

Atletico Madrid belum menang dari Barcelona pada musim ini.

Lebih lanjut, pelatih berusia 46 tahun tersebut mengatakan kalau Atletico Madrid sudah siap menghadapi Barcelona. Kemenagan di Vicente Calderon menjadi harga mati untuk Fernando Torres dan kawan-kawan.

"Barcelona merupakan rival kami untuk berada di posisi ketiga, tapi bisa saja kami bisa mendapatkan tempat lebih baik. Masih banyak yang bisa terjadi di Liga Spanyol dan saya tidak boleh terlalu banyak berharap," ujar Simeone mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini