Sukses

Mulai Pulih, Andik Vermansyah Bakal Latihan Bareng Persebaya

Liputan6.com, Jakarta - Winger Timnas Indonesia, Andik Vermansyah segera kembali latihan karena kondisi cederanya yang mulai membaik. Namun dia harus bersabar untuk bisa bergabung dengan klubnya Selangor FA pada kompetisi musim ini.

Cedera lutut Andik Vermansyah didapat saat bermain di leg pertama final Piala AFF 2016. Setelah operasi artroskopi pada Januari 2017, dia harus menjalani serangkaian pengobatan bersama fisioterapis dan diperkirakan sembuh total dalam waktu dua bulan.

"Kondisi Andik sudah 80 persen pulih. Dia sudah berlatih dengan bola, stabilisasi dan kami sedang berusaha menghilangkan traumanya. Karena Andik adalah pemain dengan akselerasi tinggi, yang kami latih lagi adalah agility-nya (kelincahan)," ucap Asep Aziz, fisioterapis yang menangani cedera Andik, kepada Liputan6.com pada Kamis (23/2/2017) sore di Pancoran, Jakarta.

Jika sesuai perkiraan tim medis, Andik Vermansyah sudah dapat bergabung dalam sesi latihan tim, dua pekan mendatang. Namun pemain 26 tahun tersebut belum dibolehkan turun ke lapangan dalam sebuah pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Latihan Bareng Persebaya

Di sisi lain, klub Andik, Selangor FA memang belum mendaftarkan nama sang pemain dalam skuat utama musim ini di Liga Super Malaysia. Oleh karena itu dia punya waktu hingga Mei 2017 sampai putaran kedua kompetisi kick-off pada bulan Juni.

"Kami berikan PR misalnya latihan di gym dalam dua minggu ke depan lalu baru kami putuskan apakah bisa berlatih di lapangan," ucap Aziz.

Aziz melanjutkan, untuk mengembalikan kelincahannya, Andik bakal ikut berlatih dengan Persebaya Surabaya. "Rencananya dia akan berlatih dengan Persebaya. Mungkin belum bisa latihan full tapi ikut pemanasan, latihan passing dan asalkan tidak berbenturan," kata Aziz, yang juga pernah menangani Timnas U-19 dan senior tersebut.

"Kalau operasi bulan Januari, berarti sudah berjalan enam minggu pemulihan. Kita hanya membantu menguatkan otot saja. Pada dasarnya pemain bola berlatih ya dengan bola," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini