Sukses

Lawan MU, Saint-Etienne Enggan Kawal Ibrahimovic

Ibrahimovic sudah mencetak 17 gol ke gawang Saint-Etienne.

Liputan6.com, Saint-Etienne - Stiker Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic menjadi momok menakutkan Saint-Etienne saat bermain di Old Trafford Stadium, pekan lalu, pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Ketika itu, Ibrahimovic mencetak tiga gol.

Ibrahimovic menjadi pemain paling rajin menjebol gawang Saint-Etienne. Dari 14 pertandingan, striker berusia 35 tahun itu sudah mencetak 17 gol.

Namun demikian, ketajaman Ibrahimovic tidak pernah membuat gentar Saint-Etienne. Pemain tengah Saint-Etienne, Romain Hamouma mengatakan kalau tim pelatih tidak menginstruksikan untuk mengawal Ibrahimovic di leg kedua yang berlangsung di Stade Geoffroy-Guichard, Rabu (22/2/2017) malam.

"Statistik Ibrahimovic memang sangat luar biasa saat melawan kami. Dia pemain yang hebat. Tapi, kami tidak terobsesi hanya kepada satu orang pemain," kata Hamouma, diktuip dari Goal.

Sementara itu, pelatih Saint-Etienne,  Christophe Galtier menyebut pemain MU yang bisa mengancam gawang timnya bukan hanya Ibrahimovic.

"Anda boleh saja punya strategi anti - Ibrahimovic atau strategi anti-Paul Pogba. Namun dari tim seperti MU, bahaya bisa datang dari mana saja," kata Galtier singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Ibrahimovic