Sukses

West Ham Incar 2 Bek Tua Manchester City

Komposisi pemain belakang Manchester City saat ini sudah tidak ideal untuk mengejar gelar juara.

Liputan6.com, London - Peremajaan lini belakang Manchester City pada musim depan membuat beberapa pemain mulai memikirkan masa depannya. Pasalnya, komposisi pemain belakang City saat ini sudah tidak ideal untuk mengejar gelar juara.

Dari tujuh pemain belakang yang sudah mendapat kesempatan bermain di Liga Primer Inggris, hanya John Stones dan Nicolas Otamendi yang memiliki usia di bawah 30 tahun. Selebihnya, sebanyak lima pemain lain memiliki rentan usia 30-33 tahun.

Tidak heran, dengan mempertahankan pemain-pemain senior di barisan pertahanan, City sudah kebobolan 29 gol dalam 24 pertandingan. Catatan itu merupakan kedua terbanyak untuk klub yang berada di lima besar klasemen sementara. Di posisi pertama ada Liverpool yang sudah kemasukan 30 gol.

Melihat peluang mendapatkan pemain-pemain buangan Manchester City itu secara gratis, West Ham United pun siap mengajukan penawaran kepada dua dari lima pemain veteran tersebut. Menurut laporan Mirror, The Hammers siap untuk menampung Bacary Sagna dan Pablo Zabaleta pada musim panas mendatang.

Kontrak keduanya bersama The Citizens akan berakhir pada Juni mendatang. Namun, dengan performa keduanya dan rapor City sejauh ini, baik Zabaleta dan Sagna tidak akan mendapat penawaran kontrak baru.

Laporan itu pun menambahkan, Sagna dan Zabaleta juga tertarik pindah ke tim asuhan Slaven Bilic itu yang membutuhkan peningkatan kualitas di lini belakang mereka. Kondisi pertahanan West Ham justru bertolak belakang dengan Manchester City.

West Ham memiliki sejumlah bek dengan usia matang namun kurang berpengalaman. Hal itu juga yang menjadi alasan klub asal London ini mendatangkan Jose Fonte dari Southampton pada bursa transfer Januari lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pablo Zabaleta adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester City
    Pablo Zabaleta adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester City

    Pablo Zabaleta

  • Bacary Sagna adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Manchester City
    Bacary Sagna adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Manchester City

    Bacary Sagna