Sukses

Mkhitaryan: MU Bukan Klub Impianku, Tapi...

Berkat kerja kerasnya, Mkhitaryan mulai menjadi pemain andalan MU di musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Sempat kesulitan beradaptasi, Henrikh Mkhitaryan kini menjadi salah satu pemain Manchester United (MU) yang tak tergantikan. Jika dalam kondisi fit, pelatih Jose Mourinho pasti memainkan pemain berusia 28 tahun itu.

Mkhitaryan sendiri direkrut MU dari Borussia Dortmund pada musim panas 2016 dengan biaya 42 juta euro. Mourinho tergiur dengan aksi Mkhitaryan bersama Dortmund. Dari 140 laga, ia mengoleksi 41 gol dan 49 assist.

Sayang, statistik tersebut tak serta merta membuat Mkhitaryan langsung menjadi pilihan utama. Ia harus berjuang lebih dulu untuk mendapatkan kepercayaan Mourinho. Anehnya, kini ia malah membuat pernyataan yang mengejutkan.

"MU mungkin bukan klub impian saya, tapi mereka selalu di antara klub-klub terbaik di dunia bagi saya. MU adalah klub lebih besar dari Dortmund, semua orang tahu itu dan kami hanya harus menerimanya," papar Mkhitaryan kepada Sport Bild.

Hingga kini, Mkhitaryan sudah tampil dalam 21 pertandingan MU di semua kompetisi musim 2016/2017. Kontribusinya berupa lima gol dan empat assist. Hal itu membantu MU menjadi satu-satunya tim Inggris yang masih bersaing di empat kompetisi sekaligus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trisula Andalan

Bersama Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic, Mkhitaryan menjadi trisula andalan Setan Merah di musim ini. Perlahan tapi pasti, ia pun mulai menikmati tantangan baru ini.

Henrikh Mkhitaryan dan Zlatan Ibrahimovic (AFP/Sergei Supinsky)

"Ini adalah tantangan baru bagi saya, dan saya tak bisa menolak. Keputusan saya untuk meninggalkan Dortmund bukan keputusan klub. Ini hanya saatnya untuk tantangan baru," jelas Mkhitaryan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

Video Terkini