Sukses

Alasan Relegius di Balik Nomor Punggung Striker Manchester City

Gabriel Jeses mengenakan nomor punggung 33 di Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Gabriel Jesus menjadi anak emas baru Manchester City. Baru turun dalam tiga laga, bintang muda asal Brasil itu telah mengemas tiga gol.

Akhir pekan lalu, menjadi panggung kehebatan pemain 19 tahun tersebut. Turun menghadapi Swansea City, dia memborong dua gol kemenangan Manchester City.

Atas torehan itu, pemain yang diboyong dari Palmeiras itu langsung dielu-elukan publik Etihad Stadium. Sementara di lain sisi, bomber asal Argentina, Sergio Aguero, dibuat keki karena merasa posisinya perlahan mulai tergusur.

Lepas dari persaingan dengan Aguero merebut posisi utama di lini depan, ada sebuah fakta menarik dari Jesus yang berkaitan dengan nomor punggungnya. Dia sekarang mengenakan nomor 33.

Menurut The Sun, Jesus tidak asal menggunakan nomor tersebut. Penggawa Timnas Brasil di Olimpiade 2016 itu mempunyai alasan religus untuk memakainya.

Nomor 33 adalah usia Yesus Kristus ketika naik ke papan salib. Karena itu, dia memilih angka tersebut sebagai penghormatan sekaligus mengharapkan berkah.

Jesus pun membawa berkah bagi Manchester City. Skuat racikan Pep Guardiola itu naik ke peringkat ketiga dengan poin 49, terpaut 10 angka dari Chelsea yang memuncaki klasemen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.