Sukses

Inter Milan Tak Sabar Ingin Kalahkan Juventus

Inter Milan tak pedulikan kekalahan dari Lazio di Coppa Italia pada Selasa lalu.

Liputan6.com, Milan - Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli sesumbar tim besutannya sudah sangat siap untuk mengalahkan Juventus pada lanjutan seri A, Senin (6/2/2017) dini hari WIB. Meski, Inter Milan baru saja tersungkur dari Coppa Italia usai kalah 1-2 dari Lazio.

Sebelum kekalahan itu, Inter Milan memang dalam tren positif karena tak terkalahkan di 9 laga semua kompetisi. Ini yang membuat Pioli ogah pesimistis menghadapi pemuncak klasemen, Juventus akhir pekan ini.

"Kami kalah setelah melewati rentetan kemenangan di seri A. Kami memang menghadapi tim kuat, Juventus apalagi main di kandang. Tapi kami punya senjata untuk memenangkan laga nanti," ujar Pioli seperti dikutip Football Italia.

"Kita tahu betapa pentingnya laga ini dan kami sudah siapkan diri dengan cara terbaik. Statistik bicara Juve selalu cetak gol di menit awal, sedangkan Inter Milan di menit akhir."

Menghadapi laga nanti, Pioli dihadapkan dengan rekor buruk. Dia tercatat tak pernah bisa menang setiap membawa tim yang dibesutnya melawan Juventus. Bagaimana sekarang?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

13 Pertandingan

Dari 13 laga melawan Juventus bersama beberapa klub berbeda, Pioli menelan 10 kekalahan dan tiga kali imbang.

Itu artinya, nyaris 77 persen laga Pioli menghadapi Juventus berujung dengan kekalahan. Kekalahan terakhir Pioli dari Juventus saat masih tangani Lazio tahun lalu.

Meski begitu, Pioli ogah panik. Baginya, statistik masa lalu tidak berlaku dengan hal yang terjadi sekarang.

"Saya tak pernah kalahkan Juventus? Ini pertama kali saya melawan Juventus sebagai pelatih Inter Milan. Itu bisa membuat perbedaan," ujarnya.

"Kami tahu sulitnya laga ini, tapi kami dalam kondisi bagus. Kami bahkan lebih antusias setelah kekalahan di Coppa Italia. Kami siap."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini