Sukses

5 Pemain yang Berpotensi Jadi Top Scorer Piala Presiden 2017

Piala Presiden 2017 akan jadi arena adu tajam bomber lokal dan impor.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum kompetisi resmi bergulir, pencinta sepak bola Indonesia akan disuguhi turnamen akbar awal tahun bertajuk Piala Presiden 2017. Masing-masing klub akan memanaskan mesinnya jelang tampil di liga musim ini.

Bursa transfer yang masih terus bergulir ikut memanaskan turnamen yang diikuti 20 tim tersebut. Selain persaingan antarklub, adu tajam lini depan masing-masing peserta juga menarik untuk dinantikan.

Setidaknya ada lima nama yang diprediksi bakal bertarung dalam persaingan jadi top scorer Piala Presiden 2017.

Bomber impor diprediksi bakal kembali menunjukkan tajinya. Akan tetapi, jangan meremehkan striker lokal. Mereka sudah siap menebarkan ancaman dan membungkam para striker asing.

Lantas, siapa saja lima calon top scorer Piala Presiden 2017? Berikut daftarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bomber asing

Luis Carlos Junior
Luis Carlos tentu menjadi pemain yang diprediksi paling berpeluang. Bukan tanpa sebab, pindah ke Madura United bisa saja menguntungkan nasibnya.

Dengan gelandang kreatif yang dimiliki MU, Luis Carlos tak usah lagi turun ke bawah mencari bola. Namun, saat melakukan seperti itu di Barito Putera saja, dia sudah sukses mengemas 17 gol musim lalu.

Kini dia berduet dengan Greg Nwokolo yang siap memberikan umpan manja kepadanya. Cukup menarik untuk dinantikan aksi Luis Carlos di MU.

Alberto 'Beto' Goncalves
Tua-tua keladi, bisa disebut demikian. Ya, Alberto Goncalves malah semakin menggila meski sudah nyaris berkepala empat di usianya.

Sejatinya, pemain berpostur 175 cm ini sempat diragukan oleh para pendukung SFC. Bukan tanpa sebab, pasalnya, Beto hanya mencetak empat gol dalam 11 laga pertama untuk Laskar Wong Kito di TSC 2016.

Akan tetapi, kegarangannya itu kini semakin menjadi. Sudah berumur 35 tahun, Beto, sapaan akrabnya malah seakan tak lelah. Dia akhirnya berhasil menyelesaikan musim dengan gelar top scorer. Dia berhasil meraih 25 gol selama TSC 2016.

Marcel Silva Sacramento
Marcel tentu bakal makin menggila bersama Semen Padang. Sebab, pada musim debutnya di Indonesia saja, striker Brasil ini sudah memukau.

Total 21 gol dikemas Marcel untuk Semen Padang musim lalu. Dia akhirnya secara mutlak dipertahankan manajemen Kabau Sirah.

Sudah mengenal karakteristik sepak bola Indonesia, tentu bisa bikin Marcel makin apik. Dia diprediksi masuk ke dalam jajaran top scorer Piala Presiden 2017.

3 dari 3 halaman

Bomber Lokal

Boaz Solossa

Tak bisa dimungkiri kalau Boaz masih jadi striker terbaik di Indonesia. Musim lalu, bisa dikatakan jadi saat yang sempurna bagi pemain 30 tahun tersebut.

Betapa tidak, meski hanya bermain dalam 22 laga, Boaz nyatanya terlibat dalam 14 gol Mutiara Hitam. Ini setelah dia berhasil mencetak 11 gol dan tiga assists di TSC 2016.

Kini, dengan kembali berfokus di Persipura, Boaz bisa kembali melejit. Dia diprediksi mampu menghapus dominasi asing pada perebutan top scorer Piala Presiden 2017.

Ferdinand Sinaga
Ferdinand Sinaga juga diprediksi akan makin mengilap di Piala Presiden 2017. Dia seakan terlahir kembali kala memperkuat PSM Makassar.

Berkaca pada TSC 2016, mantan striker Persib Bandung ini sukses mengemas 10 gol dan empat assists hanya dalam 24 penampilan saja. Kini, dengan didukung beberapa pemain baru, plus gelandang Raphael Maitimo, Ferdinand bisa jadi sosok penting PSM pada turnamen pramusim nanti.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini