Sukses

Juventus Pagari Bek Swiss hingga 2018

Lichtsteiner memperkuat Juventus sejak 2011.

Liputan6.com, Turin - Bek timnas Swiss, Stephan Lichtsteiner, resmi memperpanjang kontraknya bersama Juventus hingga Juni 2018. Kabar tersebut disampaikan langsung melalui situs resmi klub.

Kepastian ini sekaligus menepis rumor yang sempat beredar. Bek berusia 33 tahun itu dikabarkan akan meninggalkan Turin sesuai berakhirnya kontrak. Apalagi, di awal musim, dia tidak disertakan ke dalam skuat di Liga Champions. Lichtsteiner kalah bersaing melawan Dani Alves yang baru tiba dari Barcelona.

“Juventus dengan gembira mengumumkan komitmen Lichtsteiner sampai 30 Juni 2018. Ini akan membuatnya berseragam hitam putih Juventus hingga tujuh tahun," demikian pengumuman resmi klub.

Pada keterangannya, Juventus memuji kontribusi Lichtsteiner. Didatangkan pada Juli 2011 seharga Rp 143 miliar, dia merupakan satu dari enam pemain yang membantu klub menduduki takhta Liga Italia selama lima musim secara beruntun.

"Stephan memiliki peran signifikan. Dia tampil di 161 laga, mencetak 13 gol, dan memberikan 19 assist. Kontribusi tersebut terbanyak di antara para bek sejak 2011-2012. Sekarang, dengan kontrak baru selama 1,5 tahun ke depan, dia berkesempatan menjadi legenda klub," tulis keterangan Juventus.

Bersamaan dengan perpanjangan kontrak ini, Lichtsteiner kembali masuk skuat Juventus untuk babak gugur Liga Champions. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.