Sukses

Ali Adrian Siap Mengaspal di World Supersport 300

Ali Adrian diharapkan menjadi inspirasi pemuda khususnya pembalap Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap muda Ali Adrian menargetkan finis di posisi lima besar dalam debutnya di ajang balap internasional World Supersport 300 (WSSP) Championship 2017 pada akhir Maret mendatang.

Sebagai wakil Indonesia, Adrian juga berasa bersyukur mendapat banyak dukungan baik dari sponsor maupun pemerintah.

Dalam acara Jumpa Pers Pelepasan dan Dukungan Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) untuk Adrian, pada Kamis (2/2/2017) sore tadi, hadir Menpora Imam Nahrawi beserta Head of Marketing Communication Project Pertamina Dendi T. Danianto.

Adrian diharapkan menjadi inspirasi pemuda khususnya pembalap Indonesia yang cenderung memanfaatkan jalanan umum sebagai sarana balapan agar beralih untuk berlatih di sirkuit sungguhan.

"Tahun ini target saya bisa finis di lima besar di setiap race dan tetap fokus untuk mengejar posisi satu hingga tiga dalam balapan uji coba. Saya juga ingin sekali naik podium dan mengakhiri tahun ini dengan baik dan memulai tahun depan dengan lebih baik lagi," kata Adrian di Media Center Kemenpora.

Ali Adrian merupakan pebalap muda nasional yang lahir di Jakarta 23 tahun lalu, yang menunjukkan keseriusannya dalam balap motor sejak SMP. Prestasi yang telah ditorehkannya adalah Juara Nasional kelas 150 dan 250 cc tahun 2011 pada usia 18 tahun serta menempati posisi ke-22 di CEV FIM Moto2 European Championship 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sirkuit Pribadi

Pada ajang WSSP Adrian akan dibantu oleh manajernya, David Garcia. Adrian beruntung karena David memiliki sirkuit pribadi berstandar internasional.

"Ini adalah sejarah besar bagi Indonesia. Munculnya Adrian semoga jadi inspirasi untuk agar semua pembalap lokal bisa menargetkan balapan di sirkuit," kata Menpora Imam Nahrawi dalam kesempatan yang sama.

"Hari ini kita sudah mendapatkan rekomendasi kalau ada tiga tempat yang telah menyiapkan diri untuk membangun sirkuit, oleh Pemda ataupun swasta. Selamat berjuang Adrian, harus semangat dan optimis karena kami selalu mendoakan yang terbaik," tutur Menpora.

Ajang balap bertitel 2017 Supersport 300 World Championship ini terdiri dari sembilan seri balapan dalam satu tahun. Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol akan jadi tuan rumah dalam seri pertama yang digelar 2 April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini