Sukses

Pramusim MotoGP 2017 Makan Korban, Tito Rabat Luka Parah

Pembalap Marc VDS Honda mesti absen pada hari penutup pramusim MotoGP 2017 di Sepang.

Liputan6.com, Sepang - Tito Rabat tidak akan berpartisipasi pada penutupan tes pramusim MotoGP pertama tahun 2017 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, Rabu (1/2/2017). Hal ini terjadi lantaran pembalap tim Marc VDS Honda itu harus menjalani operasi di Barcelona, Spanyol, setelah mengalami kecelakaan hebat pada hari kedua, kemarin (31/1/2017).

Rabat mengalami kecelakaan hebat di tikungan ke-11, satu jam sebelum tes pramusim MotoGP hari kedua selesai. Juara dunia Moto2 itu langsung dilarikan ke pusat medis yang berada di sirkuit, setelah itu dia kembali dibawa ke Rumah Sakit Putrajaya untuk menjalani pemeriksaan x-ray.

Dari hasil pemeriksaan menyebut jika lutut kiri Rabat robek, patah tulang pergelangan tangan kanan, dan dua jari kaki kirinya mengalami luka. Menurut team principal Marc VDS Honda, Michael Bartholemy pembalap berusia 27 tahun itu akan kembali ke Eropa untuk menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Dexeus, Barcelona.

"Ini bukan awal tes pramusim yang kami inginkan, karena Tito tidak akan tampil pada tes pramusim terakhir di Sepang setelah mengalami kecelakaan hebat di tikungan 11," jelas Bartholemy, seperti dikutip dari Autosport.

Bartholemy menambahkan saat ini Rabat masih berada di Rumah Sakit Putrajaya untuk menjalani pemeriksaan secara menyeluruh. Ketika disinggung apakah dia bakal tampil pada tes pramusim MotoGP kedua tahun ini di Sirkuit Phillip Island, Australia, Bartholemy mengaku masih belum bisa memastikan.

"Kami akan memantau cedera Tito dan dia akan kembali ke Eropa untuk menjalani pengobatan dan rehabilitasi. Ini dilakukan agar dia bisa tampil di Phillip Island pada 15 Februari mendatang," jelasnya. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini