Sukses

Jelang Piala Presiden, Kapten Persib Tak Lagi Cemas

Atep senang skuat Persib mulai terbentuk sebelum Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Bandung - Kapten Persib Bandung, Atep, sempat diliputi rasa cemas dengan kondisi tim awal bulan lalu. Namun, belakangan Atep lebih tenang melihat para pemain telah berkumpul untuk memperkuat Persib di Piala Presiden 2017.

Bergabungnya Achmad Jufriyanto dan Supardi Nasir membuat Atep merasa Persib sudah semakin siap. Keduanya menutup kuota sementara Persib untuk mengarungi turnamen pramusim tersebut.

"Ini positif sudah berkumpul semua. Kita langsung bisa mempersiapkan untuk Piala Presiden. Jadi lebih tenang sekarang. Karena pemain sudah mulai lengkap," kata Atep, seperti dilansir situs resmi Persib.

Ia meyakini pemain yang baru atau lama dengan lima pemain yunior sudah bisa langsung beradaptasi dengan kondisi Persib saat ini. Soal rencana penambahan kuota pemain ke depannya masih menjadi pertimbangan pelatih Djadjang Nurdjaman.

Menurut Atep, tim berjulukan Maung Bandung itu akan bisa bersaing di Piala Presiden 2017. Dia menilai, pelatih Djanur sekarang bakal lebih mudah mempersiapkan strategi untuk Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adaptasi Lebih Cepat

Adaptasi pun lebih cepat menurutnya, karena pemain yang baru bergabung merupakan wajah lama. Dari enam pemain baru, hanya Erick Weeks yang merupakan pemain baru bergabung. Sisanya, mereka pernah membela Maung Bandung sebelumnya.

"Tim bisa langsung mendapatkan chemistry. Hingga karakter tim bisa langsung terbentuk. Karena mereka sudah tahu atmosfir sepak bola Bandung dan banyak tahu dapur timnya," ucap Atep.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.