Sukses

Bekuk Pescara, Inter Milan Dekati Zona Liga Champions

Inter Milan duduk di urutan keempat klasemen dengan koleksi 42 poin.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan sukses mengukir kemenangan kesembilannya secara beruntun. Minggu (29/1/2017) dinihari, mereka mempermalukan Pescara tiga gol tanpa balas pada pekan ke-22 Liga Italia 2016/2017 di Stadio Giuseppe Meazza.

Berkat kemenangan tersebut, Inter Milan semakin berpeluang untuk masuk zona Liga Champions atau tiga besar klasemen Liga Italia. Pasalnya, saat ini Inter dan Napoli hanya dipisahkan dua poin. Namun, Napoli belum memainkan laga pekan ke-22 mereka.

Pelatih Stefano Piolli memang sengaja menurunkan kekuatan penuhnya saat menghadapi Pescara. Para pemain seperti Mauro Icardi, Antonio Candreva, Ivan Perisic, dan Joao Mario menghiasi daftar starting eleven.

Komposisi tersebut membuat Inter Milan tampil menyerang sejak awal. Memasuki menit ke-13, mereka sempat mendapatkan peluang lewat Joao Miranda. Sayang, sundulannya untuk menyambut sepak pojok Roberto Gagliardini masih belum menemui sasaran.

Empat menit kemudian, giliran Candreva yang mencoba peruntungan. Gagliardini kembali mengirimkan umpan matang. Sialnya, tendangan keras kaki kanan Candreva dari luar kotak penalti masih bisa dihentikan.

Percobaan I Nerazzurri akhirnya menemui hasil saat laga memasuki menit ke-23. Adalah Danilo D'Ambrosio yang memecahkan kebuntuan tuan rumah setelah menyambut umpan Marcelo Brozovic dengan tendangan kaki kanannya. Itu adalah gol pertama D'Ambrosio di musim ini.

Sebelum babak pertama berakhir, Inter Milan masih sempat menambah keunggulan. Kali ini berkat kontribusi Joao Mario dan Perisic. Crossing Perisic dimaksimalkan Joao Mario dengan baik lewat tendangan kaki kanan dari jarak yang sangat dekat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Unggul 2-0 membuat Inter semakin percaya diri menjalani babak kedua. Bahkan, babak kedua baru berjalan dua menit mereka sudah mendapatkan peluang. Candreva melepaskan tendangan dari luar kotak, tapi masih menyamping ke sisi kanan gawang Pescara.

Dua menit kemudian, giliran Pescara yang mencoba peruntungannya. Namun, sepakan Jean-Christophe Bahebeck dari luar kotak penalti masih terlalu tinggi di atas mistar gawang Samir Handanovic. Di menit ke-57, Bahebeck juga mendapatkan peluang dari tendangan bebas yang masih belum menemui sasaran.

Saat Pescara terus memberikan tekanan, Inter yang justru sukses menambah keunggulan. Eder Martins yang baru masuk di menit ke-71 menggantikan Perisic langsung mencatatkan namanya di papan skor. Meski dalam tayangan ulang berada dalam posisi offisde, gol yang dicetak Martins berkat umpan tarik Mauro Icardi tersebut tetap disahkan di menit ke-73.

Itu menjadi gol terakhir yang dibukukan Inter ke gawang Pescara. Laga tersebut diakhiri dengan kemenangan 3-0 La Beneamata. Berkat kemenangan itu, Inter naik ke posisi keempat dan begitu dekat dengan Napoli di urutan ketiga.

Susunan Pemain:

Inter Milan (4-2-3-1): Handanovic; Miranda, Nagatomo, D'Ambrosio (Santon 85), Medel, Brozovic, Joao Mario, Gagliardini, Perisic (Martins 71), Candreva (Gabriel 76), Icardi

Pescara (4-3-3): Bizzarri; Stendardo (Crescenzi 55), Coda, Biraghi, Zampano, Memushaj, Bruno, Verre, Benali, Bahebeck (Cerri 75), Kastanos (Cubas 82)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini