Sukses

Juventus Tunda Beli Bintang Muda Boca Juniors dan Schalke

Juventus harus menunda keinginannya merekrut Rodrigo Bentancur dan Sead Kolasinac hingga Juni 2017.

Liputan6.com, Turin - Niat Juventus untuk mendatangkan lebih cepat Rodrigo Bentancur nampaknya menemui hambatan. Sumber berita transfer sepak bola terpercaya di Italia, Gianluca Di Marzio, menyebut pemain kebangsaan Uruguay itu baru akan tiba di Turin pada Juni mendatang.

Padahal, sebelumnya Juventus dikabarkan bakal memperkenalkan bintang muda Boca Juniors itu di akhir Februari setelah Piala Amerika Latin U-20 berakhir. Sekadar informasi, Bentancur ikut membela Timnas Uruguay U-20 dalam ajang tersebut sampai pertengahan Februari.

Untuk mendapatkan Bentancur, klub berjuluk Nyonya Tua itu tidak perlu bernegosiasi lagi. Sebab, sang pemain merupakan bagian dari syarat kesepakatan antara Juventus dan Boca Juniors ketika mengembalikan Carlos Tevez ke klub Argentina itu pada dua tahun lalu. Juventus bahkan memiliki opsi untuk membeli pemain berumur 19 tahun itu seharga 9,4 juta euro.

Selain Bentancur, Bianconeri juga harus menahan hasratnya untuk memboyong bek kiri Schalke 04, Sead Kolasinac, hingga musim panas mendatang. Menurut laporan Sky Sport Italia, Schalke sedang mengalami krisis pemain sehingga klub Italia itu harus bersabar untuk mendapatkan pemain Bosnia tersebut.

Meski harus ditunda, Direktur Umum Juventus Beppe Marotta menegaskan hal itu tak menjadi masalah. Posisi bek kiri yang ditinggal Patrice Evra karena hijrah ke Marseille bisa diperankan Kwadwo Asamoah.

Namun, Sky Sport Italia mengabarkan penyebab tertundanya transfer itu karena karena Juventus tidak mau membayar lebih dari 2 juta euro. Sementara Schalke meminta 5 juta euro untuk Kolasinac.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini