Sukses

Piala Presiden: Sriwijaya FC Menang Telak di Uji Coba

Sriwijaya FC rebut kemenangan telak jelang Piala Presiden yang bergulir 31 Januari nanti.

Liputan6.com, Jakarta Sriwijaya FC berhasil menang besar dalam laga uji coba dengan PS Unsri di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Rabu (25/1/2017). Anis Nabar dan kolega sukses mengkandaskan lawanya dengan skor telak 7-0.

Bermain dengan waktu 3x25 menit TA Musafri menjadi pemain tersubur dalam laga sore tadi. Itu setelah eks Persitara itu mampu mencetak quatrick, sementara dua gol diciptakan Anis Nabar dan satu gol oleh Manda Cingi. Meski berhasil menang besar namun tak membuat pelatih Widodo Cahyono Putro berpuas diri.

Pasalnya, sang pelatih menilai uji coba tidak bisa menjadi acuan bagi anak asuhnya. Meski dia mengatakan, timnya dapat belajar banyak dari pertandingan sore tadi. Lagi pula ini dibutuhkan untuk persiapan jelang Piala Presiden.

"Uji coba memang sangat kita perlukan karena untuk melihat permainan tim, saya rasa hasil skor dari pertandingan ini bukanlah ukuran tapi bagaimana kita melihat permainan tim dan kerjasama antar pemain di lapangan," ujar Widodo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambahan Uji Coba

Pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah itu mengatakan dirinya masih membutuhkan uji coba lagi sebelum bergulirnya Piala Presiden 2017. Menurutnya anak asuhnya harus menyatu dalam permainan dan memiliki visi dan misi yang sama di lapangan hijau.

"Pemain harus saling mengerti, satu pikiran dalam menciptakan peluang dan mencetak gol. Setelah ini kita jadwalkan lagi uji coba dengan tim lokal lainnya," katanya.

Kendati belum puas namun jajaran pelatih melihat, masing-masing pemain sudah mulai saling mengerti gaya permainan. Dalam setiap babak Widodo melihat ada peningkatan dalam hal kerja sama di lapangan hijau. Pihaknya optimis, skema permainan akan semakin tercipta seiring dengan lengkapnya pemain bergabung.

"Tadi kita lakukan pertandingan berjalan 3x25 menit, pemain mulai terbiasa di lapangan hijau. Fisik juga cukup baik begitu juga komunikasi antar pemain sudah semakin baik, tapi hal ini tidak bisa dilakukan sekali makanya kita perlu uji coba lagi," katanya. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini